Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Activita Asah Calon Jurnalis Handal

         


              STAIN Pamekasan- Untuk meningkatkan kualitas dan bakat potensi dari masing-masing anggota baru Unit Kegiatan Khusus Lembaga Pers Mahasiswa (UKK LPM) Activita menggelar acara Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) dengan tema" Pers  Senjata Perubahan" yang di gelar di Auditorium STAIN Pamekasan 06/17.


             Kegiatan DJTD tersebut diikuti oleh peserta  dari berbagai prodi di STAIN Pamekasan yang sudah dinyatakan lulus dalam sesi interview, serta delegasi dari LPM yang tersebar di Madura.

Ach. Faizal zat MR selaku Pimpinan Umun (PU) LPM Activita menuturkan bahwa dengan di adakannya acara DJTD ini untuk bagaimana peserta juga dapat mengetahui tentang kepenulisan dan jurnalistik, sehingga nantinya bisa menjadi penulis dan menjadi seorang jurnalis yang handal dari segi sikap dan sifat yang baik sebagai seorang jurnalis  yang mana sudah dituntut untuk bagaimana mencari,  mengasah, mengumpulkan, semua wacana atau persoalan yang akan dimuat di Majalah, Koran, Buletin dan media lainnya.

            Ubaidillah selaku ketua panitia DJTD  menuturkan bahwa tujuan diadakannya DJTD ini untuk membuat peserta yang sudah lulus seleksi  interview (PAB) pada hari minggu 01/17 angkatan 2017 untuk memberikan pandangan atau pun stimulus tentang literasi maupun kejurnalistikan. Ia berharap acara yang akan berlangsung selama tiga hari ini akan diikuti dengan sungguh-sungguh. “harapan kami bagi adek-adek untuk mengikuti DJTD sampai selesai karena, itu bentuk proses kalian di organisasi intra kampus dengan terget ilmu pengetahuan yang lebih spesifik” tuturnya pada kru Activita.



         Hikam Syaputra, salah satu peserta DJTD delegasi dari kampus STIU Al-Mujtamak menuturkan bahwa diklat yang diadakan LPM Activita inii cukup memuaskan dan memberi wawasan baru. “Alhamdulillah begitu memuaskan baik dari segi materi dan penyampain, ujar mahasiswa yang juga merupakan anggota LPM

            Senada dengan yang diungkapkan Disca PBS/3 bahwa acara diklat ini cukup bagus untuk menambah wawasan jurnalistik. “ Kegiatan ini cukup bagus, karena dapat membangkitkan semangat teman-teman akan pentingnya budaya literasi di kampus STAIN Pamekasan” ungkapnya.



0 Response to "Activita Asah Calon Jurnalis Handal "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel