UKM PI & Riset Latih MABA Untuk Trampil Menulis



STAIN Pamekasan- Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Intelektual & Riset (PI-Riset) Menggelar acara kepenulisan dengan tema" Abadikan Pengetahuan Dengan Menulis" acara  yang dimulai pada pukul 07 :00 tersebut diawali dengan pembacaan basmalah  bersama oleh para peserta. acara yang dilaksanakan selama setengah  hari tersebut dihadiri oleh para petinggi organisasi kampus STAIN Pamekasan Dema dan perwakilan dari setiap Ormawa pada Minggu (17/09).
Menurut Eko Darsono  selaku ketua PI mengatakan bahwa tujuan dengan diadakannya acara kepenulisan tujuan yang pertama untuk mencetak mahasiswa STAIN itu trampil dalam menulis dan yg kedua untuk mewadahi kebingungan teman maba mahasiswa baru itu agar tidak bingun dalam penulisan makalah sebenarnya ada tiga objek yang kita kaji makalah, artikel, Esai, makalah ini sebagai jawaban dari kebingungan dari( maba) mahasiswa baru artikel,Esai ini untuk membantu maba bisa mencetak dalam menulis karya ilmiah Harapan yang pertama ini adalah bentuk pelatihan kepada panitia untuk bagaimana bisa mengadakan sebuah acara sesuai dengan harapan bersama kedua bagaimana teman" angkatan 2016  punya bahan gambaran bagaimana  ketika mau mengadakan sebuah acara ketiga adalah ini bentuk bahan ajar yang kemudian di evaluasi yg terakhir harapannya adalah teman" yang ikut acara ini bisa menyambung lidah kepada masyarakat melalui tulisa atau aspirasinya melalui tulisan-tulisannya.
Ach. Faizi selaku ketua panitia menuturkan bahwa tujuan diadakannya kepenulisan untuk meningkatkan stabilitas mahasiswa STAIN Pamekasan dalam trampil dibidang kepenulisan artinya menulis itu merupakan cara terbaik untuk menuangkan pikiran yang cerai berai dalam satu ikatan yakni dalam tulisan Harapan semuga saja Aamiin yarabbal alamin bahwa dengan adanya acara ini mahasiswa bisa termutivasi dan menjadi mudal awal dibidang kepenulisan karena banyak yang tidak bisa berkopeten dalam kepenulisan.

Menurut uswatun hasanah prodi (TBI/3) selaku peserta di acara kepenulisan yang diselenggarakan oleh PI pengembangan Intelektual & riset. “Saya mengikuti acara kepenulisan karenakan saya suka menulis selain itu saya ingin menjalin silaturrahmi dengan anak prodi lain karena saya yakin semua prodi juga ikut, sebenarnya saya agak kecewa sedikit karena ini tentang penulisan artikel, Esai tapi kak Edi memaparkan tentang makalah jadi saya merasa kurang sedikit” Pungkasnya kepada kru VITA Pos. (Rsl)

0 Response to "UKM PI & Riset Latih MABA Untuk Trampil Menulis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel