ACTIVITA Dampingi MABA Garap Makalah denga Mudah


LPM Activita.Pamekasan - Unit Kegiatan Khusus Lembaga Pers Mahasiswa (UKK-LPM) Activita STAIN Pamekasan mengadakan Pelatihan Kepenulisan Makalah (PAKEM) untuk mahasiswa STAIN Pamekasan pada Minggu (17/9) di Auditorium STAIN Pamekasan.
Kegiatan pelatihan itu diisi oleh pemateri Unzilatur Rahmah, S.pdi yang juga merupakan alumni UKK-LPM Activita. Dalam kesempatan tersebut pemateri menyampaikan langkah-langkah untuk memulai menulis makalah hingga sistematika penulisan yang sesuai standar PPKI (Pedoman Penulisan Karya Ilmiah)  yang digunakan STAIN Pamekasan.
Selain itu pemateri juga mengungkapkan harapannya kepada para peserta. Ia berharap dengan adanya pelatihan dapat merubah pola pikir mahasiswa STAIN Pamekasan yang cenderung lebih memilih jalan yang instan tak terkecuali dalam membuat makalah yakni kebiasaan copy-paste. "Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat merubah kebiasaan mahasiswa STAIN yang sering copy-paste dalam membuat tugas makalahnya" Ungkapnya saat memberi pengantar dalam sesi pemaparan materi.
Ahmad Faizal Dzat selaku Pimpinan Umum (PU) LPM Activita mengungkapkan tujuan diadakannya PAKEM ini. Tujuan diadakannya PAKEM ini untuk membantu mahasiswa baru dalam menyelesaikan tugas makalahnya, bagaimana membuat makalah yang sesuai dengan standar sistematika penulisan yang dipakai di STAIN Pamekasan. "Kegiatan ini ditujukan agar dapat membimbing mahasiswa baru dalam membuat makalah yg baik dan benar" ungkap mahasiswa yg identik dengan peci hitamnya itu.

Kegiatan ini mendapat respon baik dari peserta PAKEM, salah satunya Misbahul Arifin (AS/1). Ia menuturkan bahwasanya kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi mahasiswa khususnya mahasiswa baru. "Kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi mahasiswa baru yang sebelumya belum pernah tau bagaimana membuat makalah yang sesuai dengan standar baik dan benar" tutur mahasiswa baru prodi akuntansi syari'ah itu. (Aql)

0 Response to "ACTIVITA Dampingi MABA Garap Makalah denga Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel