HIMA PGMI GELAR WORKSHOP DAN LKTI



STAIN Pamekasan-Untuk meningkatkan kulitas mahasiswanya di bidang kepenulisan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru IbtIdaiya (Hima PGMI) menggelar workshop Public Speaking dan Latihan Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dengan tema menulis tidak sulit yang kita pikirkan,  yang digelar di auditorium Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan pada senin (18/09) acara yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa PGMI semester satu dan semester tiga ini dimulai dari pulul 08.00 sampai selaelasia.

Kegiatan pelatihan ini diisi oleh Halimatus Sa’diyah sebagai narasumber LKTI, dan moshollin sebagai pemateri workshop yang merupakan dosen STAIN Pamekasan. Dalam kesempatan tersebut pemateri menyampaikan langkah-langkah memulai menulis karya-karya ilmiah dan bagaimana supaya kita mendapat ide untuk kita menulis.
Saif (PGMI/5) sekaligus ketua (Hima PGMI) menuturkan tujuan diadakannya wokshop dan LKTI disini “saya berharap mahsiswa khususnya Program studi (Prodi) PGMI didorong untuk mengkualitaskan pimikirannya dengan harapan menjadi mahasiswa yang berkualitas dan tidak lagi menganggap makalah adalah  masalah ”, tuturnya
dan untuk acara LKTI ini memang difokuskan kepada mahasiswa PGMI semester satu dan tiga, karena biasanya mahasiswa menganggap bahwa karya tulis ilmiah adalah hal yang sulit, maka dari itu dengan adanya acara ini kita ingin menghapuska doktrin tersebut yang mereka anggap bahwa makalah adalah hal yang tidak mudah, sambumgnya.
Kegiatan ini mendapat respon baik dari peserta LKTI dan Workshop salah satunya  Halimatus, yang akrab dipanggil Nyim (PGMI/I), menjelaskan bahwa acara ini sangat berguna dan bermanfaat bagi mahasiswa PGMI khususnya mahasiswa PGMI yang masih maba,  “saya sangat senang dengan diadakannya acara ini, kegiatan ini sangat bermenfaat dan berguna bagi mahasiswa baru. selain menambah ilmu baru nanmun juga menambah wawasan baru, yang sebelumnya saya tidak tau membuat makalah, apalagi saya yang masih maba, masih belum tau bagaimana cara menulis dan membuat makalah yang benar dan karya-karya ilmiah lainnya, namun di acara ini alhamdulillah sedikit banyak saya mendapat ilmu baru khususnya bagaimana cara kepenulisan makalah yang benar”, jelasnya mahasiswa baru PGMI. (SM)

0 Response to "HIMA PGMI GELAR WORKSHOP DAN LKTI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel