Rumah Jurnal STAIN Pamekasan Berbenah melalui FGD


LPM ACTIVITA- Kamis (04/05) Rumah Jurnal melaksankan Focus Group Discussion (FGD) bertema ”Kebijakan dan Pengembangan Publikasi Ilmiah di Lingkungan PTKI”. Hadir dalam acara itu, Dr. Mahrus el-Mawa, M.Hum. (Kasi Publikasi Diktis Kemenag) dan Nur Hasib, S.Kom. (Pengelola Teknis Jurnal di lingkungan UIN Sunan Ampel & Kopertais Wilayah IV). Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan pengelola jurnal dan pimpinan di lingkungan STAIN Pamekasan.
Mahrus el-Mawa menyampaikan beberapa hal penting terkait peningkatan mutu jurnal menuju akreditasi nasional dan internasional bereputasi. Selain itu,  menurutnya, ada beberapa program yang saat ini sedang diinisiasi oleh Dit PTKI, antara lain peningkatan publikasi ilmiah melalui skill academic writing dan peningkatan hak kekayaan intelektual serta hak paten dengan memberikan bantuan/ hibah bantuan penelitian, publikasi dan pengabdian kepada masyarakat. “Kami sedang mendesain beberapa kebijakan tentang publikasi ilmiah di lingkungan PTKI. Karena itu, kami berharap masukan dari para pengelola Jurnal untuk menerjemahkan program dalam kebijakan strategis,” ungkapnya.
Sedsangkan Nur Hasib memaparkan tentang hal-hal teknis untuk upgrade dari OJS 2 ke OjS 3 untuk peningkatan perform manajemen OJS ejournal STAIN, perlu diskusi dan kajian lagi untuk pematangan guna upgrade software OJS. (http://www.stainpamekasan.ac.id/detberita/203-rumah-jurnal-stain-pamekasan-melaksanakan-fgd-menuju-jurnal-internasional).


0 Response to "Rumah Jurnal STAIN Pamekasan Berbenah melalui FGD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel