Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

Fataria Terus Tampakkan Purnamanya Sepanjang Masa



LPM ACTIVITA- Unit Kegiatan Mahasiswa  (UKM) Teater Fataria tak ada hentinya berkarya dan menunjukkan eksistesninya di kancah pecinta seni teater baik di tingkat regional muapun nasional. Terbukti, Senin hingga Jum’at (16-19/17) Mei lalu menggelar lomba pementasan yang dikemas dengan Purnama di Fatari. Dalam momentum tersebut, panitia menggelar lomba pentas tingkat pelajar se-Jawa Timur. Diangkatnya tema ‘Menganiaya Sunyi Menghantam Maut’ menjadi daya tarik tersendiri dalam kegiatan tersebut.
Acara yang berlangsung selama kurang lebih empat hari tersebut menghadirkan Teater Eks Isi salah satu komunitas teater asal Surakarta Jawa Tengah sebagai bintang tamunya. Kegiatan tersebut ditempatkan di Auditorium Center Stain Pamekasan.

Menurut penuturan Zaifurrofiq salah satu pengurus Teater Fataria sekaligus menjadi panitia acara, momentum Purnama di Fataria tersebut sebenarnya merupakan agenda bulanan yang dilaksanakan satu bulan sekali. Akan tetapi, lanjutnya, pihak kepengurusan justru mengemas acara tersebut dengan lebih apik dan fantastik. “Ini sejatinya adalah cara bulanan, yang setiap satu bulan sekali. Hanya saja, pengurus mau purnama ini lebih baik dan menarik,” ujarnya saat ditemui di sanggar Teater Fatari. (23/5)
Ia juga berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan motivasi dan kecintaan penggemar seni teater di semua kalangan, khususnya mahasiswa dan pelajar di bawahnya. Tidak hanya itu, mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) semester enam itu berharap, Teater Fataria terus hidup dan tidak pernah mati.


Adapun juara dalam lomba pentas teater tingkat pelajar se-Jawa Timur tersebut antara lain; Juara satu diraih oleh Teater Bambu Berduri asal SMK Miftahul Ulum Pamekasan, dan untuk juara dua direbut oleh Teater Terbit asal MA Darul Amin waru pamekasan, sedangkan Teater Bungkal asal MA Muta’allimin Dungkek Sumenep ditetapkan sebagai juara tiga. (ACTIVITA)

0 Response to "Fataria Terus Tampakkan Purnamanya Sepanjang Masa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel