The Power of Smile

*By, Nailan A. TBI/2 (2/3/17.)
            Manusia pasti sudah tidak asing lagi dengan kata “Senyuman”. Mungkin setiap dari mereka mengaplikasikannya disetiap kegiatan dan keseharian mereka. Senyuman yang mereka tebarkan untuk arti tertentu kepada teman, sahabat, pengajar, dan kekasih yang disayangi. Dibalik semua itu, apakah mereka sadar akan kekuatan dari senyuman? Ada 3 kekuatan yang terpancarkan dari senyuman seseorang yaitu sebagai sedekah, menghilangkan penat, dan mengurangi Kriminalitas.
            Pertama, senyuman merupakan sedekah termurah, termudah, dan tersederhana dilakukan dalam kehidupan kita. Mengapa demikian? Karena senyuman seseorang tanpa harus membayar, Mudah dilakukan, dan kesederhanaan yang  dapat mendatangkan pahala. Senyuman merupakan sedekah yang abstrak tanpa memberikan barang atau kadar dari harta seseorang. Baik kaya maupun miskin dapat melakukannya.
Yang kedua, senyuman dapat menghilangkan penat bagi penggunanya. Kondisi psikis seseorang akan lebih tenang dan tentram. Karena ketika seseorang tersenyum secara alami tubuh akan mengeluarkan hormon endorphin yang mana ketika hormon ini keluar menciptakan manfaat nyaman dan selain itu dapat mengurangi lelah.  Penelitian juga menemukan tersenyum dapat membuat seseorang akan lebih terasa awet muda.
Ketiga, kekuatan dari senyuman adalah dapat menciptakan kesan positif bagi penggunanya dan bagi penerimanya. Sehingga kriminalitas dapat diantisipasi. Contoh saja, jika seseorang benci dan berniat jahat kepada kita. Hanya karena menebar senyuman dapat mengurungkan niat buruk dan rasa bencinya akan terkikis, dan sebaliknya membalas senyuman kita.  Hal ini juga dapat mempererat silaturrahmi. Meskipun sebelumnya seseorang itu tidak dikenal oleh kita.
 Oleh karena itu, hal diatas memberikan gambaran kekuatan dan pancaran positif bagi siapa saja yang menebar senyuman. Baik pengguna atau penerima akan memberikan kesan yang baik serta positif bagi kita. Cukup senyum yang ikhlas dan tentunya tidak dibuat-buat. Apalagi senyum diniatkan karena Allah Swt. Pasti akan menuai banyak pahala untunk ditabung dalam buku amalan kita. InsyaAllah.


*ANGGOTA MAGANG LPM ACTIVITA

0 Response to "The Power of Smile"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel