Iqmal_Design
Iqmal_Design
Iqmal_Design

ACTIVITA Akan Bongkar Manajerial Waru Barat Selama Tiga hari

Khidmat: Kepala desa Waru Barat, Abdussalam Ramli (dua dari kanan) nampak khidmat saat pembukaan berlangsung.

LPM ACTIVITA- Proses pengkaderan di LPM ACTIVITA terus dilakukan sesuai program kerja di awal periode. Pengkaderan di ACTIVITA biasanya dilakukan dengan diadakannya rekrutmen yang digembleng dengan kejurnalistikan yang dikemas dengan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD). Setelah itu sebagai tindak lanjutnya, ACTIVITA menggelar Diklat Jurnalistik Tingkat Lanjut (DJTL). Hari ini, DJTL berlokasi di desa Waru Barat kec Waru kab Pamekasan.
Pelaksanaan DJTL kali ini mengangkat tema “Membongkar Manajerial Desa Waru Barat”. Oleh sebab itu, panitia pelaksana sengaja memilih lokasi di desa Waru Barat. Acara yang diletakkan di balai desa Waru Barat ini dikuti kurang lebih 50 peserta yang sudah lulus DJTD yang gelar pada oktober 2016 lalu. Selain itu, peserta delegasi dari LPM Inovasi Sekolah Tinggi Ilmu Usuluddin (STIU)  Al-Mujtama’ Pamekasan dan LPM Maharaja Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep.
Abd Gafur, dalam sambutannya mengatakan, dengan diletakkannya acara ini di Waru Barat, LPM ACTIVITA akan mengetahui langsung fakta yang terjadi di desa Waru Barat. “Dengan acara ini, kita bisa tahu apa yang telah terjadi di desa ini, khususnya dari segi manajerialnya,” ujarnya di atas mimbar.
Mahasiswa asal desa Ragang ini berharap, peserta yang ikut DJTL saat ini benar-benar mengikuti dengan maksimal. Karena diklat ini adalah tahap kedua sekaligus terakhir untuk anggota angkatan 2016 yakni yang sudah mengkuti DJTD.  
Acara ini dibuka langsung oleh mantan pimpinan umum 2013/2014, Abdul Wahed. Pembukaan acara ini digelar pada Kamis (23/3) dan dimulai pukul 19:00 WIB. Acara yang akan berlangusng  hingga 26 Maret mendatang ini menyajikan dua 3 materi. Anatara lain, Ansos, Feature, dan Investigasi.

Hadir dalam pembukaan, kepala desa, sekretarsi desa setempat, sekjen Perhimpunan Pers Mahasiswa (PPMI) Rosi, dan senioritas UKK LPM ACTIVITA dari beberapa angkatan. Acara pembukaan berjalan sukses. (ACTIVITA)

0 Response to "ACTIVITA Akan Bongkar Manajerial Waru Barat Selama Tiga hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 photo https://1.bp.blogspot.com/-ODdkKsb4Elw/XbZ_DAkBSgI/AAAAAAAAFMQ/rbYq6H9jL4UVH1j6Q65PpS-bFlm2X7spwCLcBGAsYHQ/s1600/DJTD.jpg

Iklan Tengah Artikel 2

 photo https://1.bp.blogspot.com/-oIFtxJ3n9fY/XcziHRYCVCI/AAAAAAAAFTc/K7c6AeumVGEJgJe3xNJSYDNu_5IbaxqRACLcBGAsYHQ/s1600/20191114_121035.jpg

Iklan Bawah Artikel