-->

STAIN Pamekasan Tambah Wifi


         STAIN Pamekasan- Untuk melancarkan akses internet bagi kalangan civitas akademika kampus, unit Tekonologi Informasi Pangkalan Data (TIPD) STAIN Pamekasan menambahkan Wifi di area kampus.
            Ketuai unit TIPD Mohammad Maulidi menjelaskan, penambahan Wifi yang baru dipasang di depan kantor akademik untuk mahasiswa dan dosen yang berada di derah gedung  F.  Penambahan Wifi pun akan dipasang di area sekitar masjid dan titik yang masih belum terjangkau internet. “Karena selama ini Wifi internet STAIN hanya berkisar di daerah gedung B, E, G, H, Perpustakaan, Galeri, dan gedung Dewan Mahasiswa. (03/ 11/2016)
Pria asal Barurambat Timur itu juga menjelaskan, adanya penambahan internet karena meningkatnya mahasiswa. Sehingga tingkat besaran Bandwidth untuk mahasiswa sesuai standar. Standar Bandwidth mahsiswa setiap orangnya itu 4kb dan kita menjumlahkan semua mahasiswa lalu dikalikan jumlah yang ada. “Dengan adanya tambahan Wifi ini harapan kami kedepanya agar mahasiswa, karyawan dan dosen yang berada di area STAIN Pamekasan bisa terjangkau jaringan internet, karena kedepannya layanan adminisrasi akan menggunakan internet.” Pungkasnya pada VITA Pos.
Penambahan jaringan Wifi di beberapa lokasi di area kampus ini mendapat tanggapan positif dari mahasiswa STAIN Pamekasan. Salah satunya datang dari Mohammad Hamid (HES/5). Dia sangat bersukur jika memang ada penambahan jaringan Wifi di area kampus karena selama ini masih banyak area kampus yang tidak terjangkau jaringan Wifi. “Alhamdulillah jika memang ada penambahan jaringan Wifi di area kampus.” Ungkapnya.
Senada dengan Mohammad Hamid, Khoirus Saleh (PAI/05) juga bersukur atas penambahan jaringan Wifi tersebut. Menurutnya, selama ini jaringan Wifi masih belum berfungsi maksimal. “Semoga penambahan jaringan Wifi ini bisa bekerja secara maksimal agar mahasiswa lebih terbantu untuk mengakses internet.” Harapnya. (TAUFIK) 

0 Response to "STAIN Pamekasan Tambah Wifi "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel