-->

Prodi BI Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Orasi Ilmiah

Semangat: Panitia nampak sengat mempersiapkan acara

      STAIN PAMEKASAN- Sumpah pemuda merupakan tonggak utama dalam mencapai kemerdekaan bangsa dan  negara Indonesia. Diamana  kobaran semangat para putra putri indonesia  yang terikrarkan melalui sumpah/janji bersatu padu untuk mencapai kemerdekaan negara Indonesia yang tertuang dalam kongres pemuda 2 pada tanggal 27-28 Oktober 1928.
Dalam hal ini prodi  Bahasa Indonesia (BI) mengadakan Orasi Ilmiah Gerakan Cinta Bahasa Indonesia yang akan berlangsung di Auditorium STAIN Pamekasan tepatnya pada tanggal Jumat (28/10). Acara tersebut mengangkat tema “Bahasa Indonesia Sebagai Memperkukuh Persatuan Bangsa dan Kesatuan Negara”. Peserta dalam acara ini, hanya melibatkan mahasiswa Prodi Bahasa Indonesia, tidak dibuka secara umum. 

Salah satu panitia dalam acara tersebut Taufiq menuturkan, bahwa acara tersebut bertujuan untuk menyadarkan generasi muda dalam hal memperingati sumpah pemuda yang menjadi rutinitas prodi Bahasa Indonesia yang dilaksanakan setiap 1 tahun sekali. Dalam pantauan Vita Pos, persiapan untuk melaksanakan acara ini, sudah hampir sempurna tampak dari penataan ruang yang sudah terpasang banner dan bangku sudah tertata rapi dan juga undangan sudah di sebarkan. “Para panitia sudah diberi tugas dan mereka secara maksimal melaksanakan tugasnya dengan baik, dan saya harap acara besok bisa terlaksana seperti yang kami harapkan dan juga semoga tidak hujan.” pungkas Taufiq berharap.  (27/10)  (Kru)

  

0 Response to "Prodi BI Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Orasi Ilmiah"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel