-->

Pelayanan Akademik Dinilai Kurang Maksimal

Sibuk: Beberapa pegawai akademik nampak sibuk bekerja
STAIN PAMEKASAN Pelayanan Akademik STAIN Pamekasan kerap kali mengecewakan mahasiswa.  Hal itu ditandai dengan banyaknya mahasiswa yang mengeluh dengan pelayanan akademik yang selama ini dijalankan kurang maksimal.
Imroatus Sholehah (PBS/3) mengatakan, pelayanan di akademik  kurang ramah kepada mahasiswa dan kurang maksimal. Menurutnya, seharusnya pelayanan akademik itu harus ramah tidak usah judes dan harus senyum. “Kan senyum sebagian dari ibadah,” ujarnya. Ia menambahkan, jika petugas mencerminkan hal yang   kurang ramah, maka mahasiswa yang ingin bertanya dan mengeluhkan masalah-masalah kepada akademik, mereka harus berpikir dulu.  Ia mengaku, ketika mahasiswa bertanya apa saja, pihak akademik bukan menjelaskan, tetapi justru meremehkan. “Kayak nanya IP-nya berapalah, sertifikatnya berapa itu kayak buat down mahasiswa. Bukan bikin kita percaya diri untuk mengajukan beasiswa. (24/10/2016)

Imroatus berharap, petugas akademik agar berubah setidaknya lebih ramah lagi dalam melayani mahasiswa, agar mahasiswa juga merasa diayomi. “Jangan judes-judes gitu, biar mahasiswa ngerasa nyaman, jadi kalo kita ada masalah tidak sungkan yang mau nanyak kepada akademik, lagian yang kita tanyakan juga penting kalau tidak penting kan tidak mungkin kita tanyakan” ungkapnya kecewa.
Septi Dwi Maulida (PBS/3) juga mengatakan, ketika dirinya ada perlu kepada  akademik  harus menunggu sampai pukul 01:30 WIB. Padahal,  biasanya waktu oprasional kantor itu pukul 01:00 wib. Kenyataanya, lanjut septi, waktu istirahat sampai pukul 01:30 Wib. “Bahkan sampai pukul  2 siang. Jadi waktunya kan molor, dan pelayanannya juga tak maksimal. Kita nunggunya lama, kan capek dan masalah waktu kinerja itu dimaksimalkan lagi. Jangan korupsi waktu, korupsi tidak hanya korupsi uang, korupsi waktu juga.” Tegasnya pada Vita Pos.
Abd Rozak selaku Kasubag Akademik membantah, stafnya sudah bekerja sebagaimana mestiny. Menurutnya, masalah persyaratan Beasiswa yang ditanyakan ke akademik, itu tidak seharusnya mahasiswa menanyakan hal itu. Karena persyaratan Beasiswa sudah tertera jelas di Administrasi Informasi Data (AIDA) STAIN Pamekasan. Terkait keramahan pelayanan, ia menegaskan, pihaknya dan stafnya sudah melayani mahasiswa dengan ramah.  “Mungkin staf saya terkadang tidak senyum dalam menyambut mahasiswa, namun itu kan hak mereka mau senyum atau tidak.” Tukasnya.

Ia menuturkan, pihaknya sudah mengawasi staf-stafnya masalah waktunya. Stafnya setiap hari masuk kantor, memang terkadang mereka (Red: Stafnya)  tidak ada. Namun mereka keluar untuk makan siang, bukan tidak masuk kantor. Mengenai karyawannya yang terkadang kurang memperhatikan mahasiswa dan seolah-olah  mereka sibuk bekerja, hal itu perlu dimaklumi karena mereka lagi keja. “Kan memang tugas akademik itu banyak, jadi jika mahasiswa ada yang mau ditanyakan kepada akademik dan mau dilayani dengan baik, maka mahasiswa harus melihat terlebih dahulu. Jika akademik masih ada pekerjaan mahasiswa harus menunggu sampai pekerjaan itu terselesaikan. Jadi petugas akademik akan melayani mahasiswa dengan baik.” Pungkasnya. (Samhari)

0 Response to "Pelayanan Akademik Dinilai Kurang Maksimal"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel