-->

LPM ACTIVITA BENTUK KRU VITA POS BARU

PU LPM Activita sedang mengintruksikan kinerja kru Vita Pos

STAIN PAMEKASAN -  Jum’at  (14/10) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita  membentuk kru Vita Pos  baru untuk satu tahun kedepan.  Kru tersebut diambil dari anggota baru yang sudah lulus pada  Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) 2016.
  Mantan ketua panitia DJTD, As’adi menyatakan bahwa acara seperti itu bukanlah rutinitas tiap tahun karena biasanya pembagian kru  Vita Pos dilaksanakan pada akhir acara DJTD.  Tapi karena meningkatnya peserta DJTD dari tahun sebelumnya, panitia tidak sempat membagi nya saat DJTD lalu  menyiasati pembagian kru dilakukan diluar atau setelah selesai DJTD dilaksanakan. “ Kami rasa langkah  yang kami ambil cukup efisien dan sukses. Kami bersyukur karena acara kemarin sukses terlaksana.” Paparnya bersyukur.
Abd Gafur, selaku pimpinan umum UKK LPM Activita manyampaikan, dirinya  sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pengurus LPM karena telah  kompak dalam  mengcover dan mengkoordinir anggota   baru.  “Karena dengan adanya acara itu, adik-adik anggota magang akan terkoordinir dalam pembelajarannya tentang jurnalistik khususnya di pemberitaan.” Tuturnya. Ia menambahkan, Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu untuk mengkondisikan anggota magang dan sekaligus sebagai ajang silaturrahmi antar anggota magang dengan para pengurus.
Peningkatan anggota magang ditahun ini sangat diapresiasi oleh PU LPM Activita. Gafur menilai, dengan meningkatnya peserta berarti peminat jurnalistik juga semakin banyak. Selain itu, menurut Gafur, banyaknya anggot baru juga dikhawatirkan tidak aktif semunya. “Karena terkadang cuma nitip nama saja di LPM.” Ujarnya.  
Ia mengimbau kepada seluruh anggota magang agar nanti  mengikuti DJTL (Diklat Jurnalistik Tingkat Lanjut ) agar bisa menjadi pengurus. Jadi, proses anggota magang di LPM tidak hanya  berhenti di DJTD tetapi berlanjut supaya semuanya tidak sia-sia.
Jamilatus Solehah (TBI/1) salah satu anggota magang yang juga hadir dalam tersebut  mengatakan bahwa kegiatan tersebut bagus karena setiap anggota bisa mengetahui perannya masing-masing. “Dengan ini saya bisa mengetahui peran kami sebagai anggota LPM yang baru.” Tuturnya. (YUL)

0 Response to "LPM ACTIVITA BENTUK KRU VITA POS BARU "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel