-->

Aksi Pencurian Helm Terekam CCTV

Mengecek: Korban dan teman-temanya mengecek langsung cctv di pos keamanan kampus

       STAIN Pamekasan- Beberapa hari yang lalu, mahasiswa STAIN Pamekasan dikejutkan dengan adanya pencurian helm. Aksi pencurian helm tersebut sempat terekam Closed-circuit Television (CCTV). Korban dan teman-temannya mendatanagi pos satpam untuk melihat video yang terekam dari CCTV. (22/10).
            Siti Kamelia (MPI/1) korban menjelaskan, helm yang hilang bermerek INK warna pink yang  diletakkan di motornya yang diparkir sebelah selatan perpustakaan.  “Saya masuk jam pertama Pukul 07:30 WIB sampai jam kedua pukul 10:52 Wib waktu pagi motor saya diparkir disebelah selatan perpus, tiba-tiba saya mau pulang helm saya sudah tidak ada. Saya dan temen-temen melaporkan kepada pihak keamanan, dan minta bantuan untuk melihat video yang terekam di CC TV.” ungkapnya.

            Mohammad Rusdianto salah satu anggota keamanan kampus mengatakan, korban melaporkan  pencurian tersebut sekitar pukul 11:00 WIB. Pihak keamanan membantu memutar video rekaman CCTV. Dalam rekaman CCTV, kejadian pencurian tersebut terjadi sekitar Pukul 10:00 WIB dengan ciri-ciri pelaku memakai motor Beat warna putih nomor polisi M 3912 BH. Namun sangat disayangkan, wajah pelaku tidak kelihatan karena kaca helmnya krum. “Proses kelanjutanya masih hari Senin karena hari Sabtu tidak nutut waktunya.” Jelasnya.
            Pria asal kalampar itu menjelaskan, pihak keamanan tidak bertanggung jawab atas kehilangan helm, karena tugas dari pihak keamanan hanya menjaga keamanan sepeda motor. “kalau ada kehilangan helm bukannya kami tidak ingin mengganti rugi, karena sebelumnya sudah ada peraturan untuk membawa helm ke dalam kelas.” Tegasnya pada VITA Pos.
            Senada dengan Mohammad Rusdianto, Fitro mengatakan, pihak keamana  hanya bisa membantu memutarkan video rekaman  CCTV dan mencari pelakunya. Sedangkan untuk proses kelanjutannya jika tersangka sudah tertangkap itu sudah bukan tanggung jawab pihak keamanan. “Untuk proses selanjutnya itu terserah korban dan bagian kode etik kampus” Pungkasnya. (TAUFIK)
             

            

0 Response to "Aksi Pencurian Helm Terekam CCTV"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel