-->

Seminar Kepemimpinan, Mengasah Calon Pemimpin Muda

STAIN Pamekasan - Demi meningkatkan kemampuan mahasiswa, khususnya anggota UKM PI & Riset perihal kepemimpinan, UKM PI & Riset mengadakan seminar kepemimpinan dengan tema "Student Governance dan Kepemimpinan Transformatif", bertempat di Gedung Multi Center lantai 2, Selasa (25/11).

Ketua panitia, Bambang Budi Haryono menjelaskan, tujuan dari seminar ini adalah untuk menambah wawasan mahasiswa tentang cara memimpin organisasi atau bahkan negara sesuai dengan teori kepemimpinan.

Andawi selaku ketua UKM PI & Riset menambahkan, setiap orang akan menjadi pemimpin, baik untuk dirinya sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar. Jadi, lanjutnya, seminar ini tidak hanya diperuntukkan untuk anggota saja, mahasiswa yang bukan anggota UKM PI & Riset juga boleh mengikuti. Seminar ini awalnya akan dilaksanakan selama satu hari, namun karena beberapa pertimbangan dijadikan setengah hari, mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 12.00.

Pemilihan tema disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa yang kegiatan sehari-harinya tidak lepas dari kampus, terlebih mahasiswa yang mengikuti organisasi. Seminar ini, menurut Andawi, ingin membangkitkan jiwa kepemimpinan mahasiswa, sekaligus sebagai bahan komparatif antara kepemimpinan model lama dengan yang baru.

Seminar yang dihadiri oleh 134 peserta ini mendatangkan 2 pemateri, yakni Pusahri yang merupakan dosen STAIN Pamekasan, kemudian Mu'in dari Dinas Pendidikan Pamekasan. Dalam materi yang disampaikan, kedua pemateri memberikan pemaparan tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin. Keduanya juga memotivasi peserta agar terus mengembangkan kemampuan dalam kepemimpinan melalui organisasi mahasiswa.

"Pengurus ingin mencetak kader UKM PI & Riset menjadi seorang pemimpin yang baik, dimulai dari memimpin kehidupan pribadi, kemudian menjadi pemimpin bagi orang lain. Seminar ini juga sebagai rangsangan bagi anggota untuk menjadi pemahaman awal, sehingga nanti saat menjadi pengurus bisa me-manage organisasi dengan baik," pungkas Andawi.
(SNJ)

0 Response to "Seminar Kepemimpinan, Mengasah Calon Pemimpin Muda"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel