-->

Peresmian Anggota Komunitas Intelektual Syariah

STAIN Pamekasan - Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN ) Pamekasan mengadakan kajian rutinitas yang ke-2 di Aula masjid STAIN, Sabtu  (08/11). Kajian ini dihadiri kurang lebih 80 orang yang terdiri dari prodi Perbankan Syariah (PBS), Al-Ahwal Al-Syaksyiyah (AHS), Ekonomi Syariah (ES), dan Hukum Ekonomi Syariah (HES), serta pengurus dan panitia HMJ Syariah.

Adapun agenda yang ke 2 ini adalah Peresmian Anggota KIS yang diresmikan oleh Umi supraptiningsih sebagai Ketua Jurusan Syariah, dengan anggota yang sangat banyak dibandingkan pada tahun 2012/2013 yang hanya mencapai 40 orang. Anggota tersebut mencapai kurang lebih 80 orang yang sudah dilantik  pada angkatan 2014/2015. Agenda ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu dan penunjang masa depan bagi setiap anggota dalam mencari pekerjaan.

"Ketika kami mengadakan kajian rutinitas ini tidak pernah terselenggarakan pada tahun sebelumnya, tapi kami berinisiatif  dengan semangat belajar anggota baru HMJ, kami menindaklanjuti untuk mengadakan kajian rutinitas dan membentuk komonitas KIS. dengan memberikan ilmu yang bukan hanya sekedar kajian dan teori akan tetapi ada ujian dan praktek setiap 2 bulan sekali yang dibimbing oleh ketua jurusan Syariah, dan ketika dia lulus maka diterbitkan langsung sertifikat dari rektor STAIN, dan harapan kedepannya agar semua anggota lebih banyak mengetahui jurusan Syariah," ucap Abd. Syakur selaku ketua Umum  HMJ Syariah.

"Dengan adanya KIS ini anggota mampu mengembangkan intelektual yang berkaitan dengan Syariah, baik itu PBS,AHS,ES,HES. Dengan tujuan saling berinteraksi dan memberikan wawasan pada setiap anggotanya, dengan harapan HMJ lebih berkembang pesat dengan KIS ini," ucap bambang (PBS/3) sebagai ketua KIS.

Anggota tetap antusias dan rutin menghadiri kajian tersebut, apalagi dengan adanya berbagai kajian dan praktek yang nantinya akan diujikan setiap dua bulan sekali. "Kami cukup senang dengan di bentuknya KIS ini , karena selain mengisi waktu luang dan mencari pengalaman. Kami juga bisa mengembangkan intelektual yang berbasis Syariah dan di HMJ  kami mendapatkan pengalaman serta bekal ilmu dan penunjang masa depan untuk mencari pekerjaan," Fitri (AHS/1) sebagai anggota HMJ.

Sastro (ES/1) bendahara KIS HMJ Syariah dan sekaligus peserata juara terbaik ekonomi Syariah tahun ini berharap, "Dengan diselengarakannya komunitas KIS ini bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kami, serta kajian ini bisa bermanfaat  bagi seluruh mahasiswa  khususnya jurusan Syariah yang telah menjadi anggota HMJ Syariah, dan mampu menjadi anggota yang yang berkualitas ke depannya," pungkasnya.
(Rierin)

0 Response to "Peresmian Anggota Komunitas Intelektual Syariah"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel