Kuliah Enterpreneur Sedot Perhatian Mahasiswa

STAIN-Dalam  meningkatkan perkembangan minat enterpreneur mahasiswa, Unit Kegiatan Khusus Koperasi Mahasiswa (UKK KOPMA) menyelenggarakan kuliah bisnis enterpreneur dengan tema  "Enterpreneur Impian Menuju Kesuksesan" di gedung Multi Center STAIN Pamekasan. Kamis (30/10).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Atiqullah, selaku Wakil Ketua (WK III) secara khidmat. Menanggapi acara tersebut, beliau mengatakan sangat bangga dengan kuliah bisnis yang diselerenggakan oleh UKK KOPMA tersebut,  karena hal itu akan menjadi tambahan wawasan baru bagi mahasiswa, khususnya dalam dunia enterpreneur. Selain itu beliau juga menambahkan bahwa acara ini akan sangat bermanfaat bagi para calon sarjana dalam menghadapi persiapan tatkala nanti terjun dalam masyarakat, sehingga nantinya para calon sarjana ini bisa menjadikan enterpreneur sebagai salah satu alternatif untuk memperoleh kemandirian ekonomi dan mampu menyokong kebutuhan ekonominya, tidak hanya berfokus kepada bidang akademik yang telah ditempuhnya.

Meskipun diselenggerakan dengan sederhana, acara tersebut mampu menyedot perhatian mahasiswa STAIN. Terlihat puluhan mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kuliah bisnis enterpreneur yang dihadiri oleh Aziz yang bertugas sebagai pamateri pada acara tersebut. Menurut kamilah, salah satu peserta kuliah bisnis enterpreneur mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti acara itu, karena dia bisa mendapatkan sebuah wawasan baru yang nanti bisa menjadi bekal setelah dia lulus kuliah, dia juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

Amirul Mu'minin, selaku ketua KOPMA mengatakan "Tujuan kami Mengadakan acara kuliah bisnis enterpreneur ini salah satunya untuk memberikan semangat baru untuk teman-teman mahasiswa dalam dunia enterpreneur, sehingga nanti bisa merubah pola pikir mahasiswa akan pentingnya enterpreneur di zaman yang serba kompleks ini, seperti dulu yang pernah dincontohkan oleh Rasulullah di masa hidupnya," ungkap mahasiswa semester 5 itu. Ketua Umum KOPMA tersebut juga berharap nantinya para mahasiswa mau berinvestasi di Koperasi Mahasiswa, sehingga mereka juga bisa membantu perkembangan enterpreneur yang memang sudah di fasilitasi oleh pihak kampus. (Bie)

0 Response to "Kuliah Enterpreneur Sedot Perhatian Mahasiswa"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel