-->

TrainMES, Solusi Mahasiswa Kesasar Prodi



IAIN Madura, LPM Activita - Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris (TBI) mengadakan "Training New Mebers of English Students" (TrainMES) Sejak Jum'at hingga Minggu (13-14 /05/22). Acara tersebut digadang-gadang untuk menjadi solusi bagi mahasiswa Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Inggris (TBI) yang merasa kebingungan dan salah jurusan, dalam artian belum memiliki banyak kemampuan dalam bidang Bahasa Inggris.

Acara yang dilaksanakan di Yayasan Al-Imron Pedemawu Timur tersebut diikuti oleh kurang lebih 47 mahasiswa Prodi TBI angkatan 2021. Dengan mengusung tema "Building the Characters, Shaping the Future",  TrainMES 2022 tersebut memiliki beberapa program berupa pelatihan dan pemberian  materi-materi dasar dalam bahasa Inggris, seperti: writing, dan speaking. Pada kesempatan itu, materi keorganisasian juga disajikan. 

TrainMES kali ini berfokus untuk pengembangan _skill_  mahasiswa. Alfin Muzaini (TBI/6) selaku Ketua HPMS TBI mengatakan bahwa implementasi dari adanya TrainMES tersebut untuk regenerasi dan tidak hanya selesai disini. Lebih lanjut ia juga menyampaikan harapannya terhadap mahasiswa baru Prodi TBI angkatan 2021. 

"Yang paling utama itu kesemangatan, dan rasa cinta terhadap bahasa Inggris sehingga mereka tidak lantas menyudahi proses dalam belajar bahasa Inggris," Ujarnya.

Selaras dengan Alfin, Fahrur Rosi sebagai ketua panitia menyampaikan tujuan diadakannya TrainMES 2022.

"Tujuan utamanya adalah untuk membantu para mahasiswa baru dalam mengembangkan skill Bahasa Inggris," ujar mahasiswa semester empat tersebut. 

Rosi juga menuturkan esensi dari tema yang diangkat.  

"Kami harap peserta mampu membentuk atau membangun sebuah karakter agar mereka bisa menentukan masa depan mereka,"  pungkasnya ketika diwawancarai oleh kru activita diakhir acara tersebut.

Peserta TrainMES, Waisul Firdaus menyadari bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan bagi mahasiswa Prodi TBI guna lebih mengenal HMPS TBI. 

"Meskipun awalnya kami mengikuti dengan terpaksa, namun kami menyadari bahwa setelah keterpaksaan tersebut timbul sebuah dorongan dan kewajiban," Ungkapnya. 

"TrainMES TBI 2022 Alhamdulillah berjalan dengan baik, saya sangat semangat sekali. Karena banyak hal positif yang saya dapatkan dari kegiatan ini," lanjut Nuri Oktaviani Sakinah (TBI/2) menambahi.
(Nisa'/Siti Aisyah/Activita)



0 Response to "TrainMES, Solusi Mahasiswa Kesasar Prodi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel