-->

Sebagai Rangkaian DJTD 2022, LPM Activita Mengadakan Turlap



IAIN Madura, LPM Activita - Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan Turun Lapangan (Turlap) pada Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) pada hari ke-2 di sekitar kampus IAIN Madura. Jum'at (13/05/22) 

Turlap ini diikuti oleh 86 peserta dan dibagi menjadi 10 kelompok. Peserta DJTD telah mendapatkan materi jurnalistik (12/05/22), disampaikan oleh Umarul Faruk. 

"Setiap 2 kelompok diberikan tema yang sama dimana masing-masing orang diwajibkan menulis pada kertas yang telah disediakan oleh panitia," ungkap mahasiswi Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) ini. 

Mahasiswi semester 4 ini juga mengatakan, setiap orang memaparkan berita yang berbeda. 

"Saya harap setiap peserta yang ikut pada Turlap kali ini memakai angel yang berbeda-beda," lanjutnya. 

Selanjutnya, Ika Cahya Adiebia selaku salah satu pendamping mengatakan, kesiapan sudah cukup baik. 

"Untuk Turlap kali ini, dari kelompok yang saya dampingi sudah cukup baik dan sudah mempersiapkan dari semalam," ucap mahasiswi Prodi Tadris Bahasa Indonesia (Tbin) semester 4 ini. 

Moh. Romli, peserta DJTD yang mengikuti Turlap hari ini mengungkapkan, persiapannya sebelum terjun langsung kelapangan dengan membaca berita. 

"Persiapan saya untuk Turlap adalah membaca banyak berita untuk dijadikan contoh dalam mengelola hasil Turlap dan bertanya pada pendamping tentang mekanisme serta metode wawancara," tutur mahasiswi Prodi Hukum Tata Negara (HTN)  semester 2 ini.
Ia juga berharap, memperoleh manfaat dari materi dan praktik yang diberikan. 

"Harapan saya pribadi, bisa tahu dan paham cara wawancara dan mengolah  berita, sehingga bisa menulis berita dengan baik," harapnya. (Rosita/Activita)



0 Response to "Sebagai Rangkaian DJTD 2022, LPM Activita Mengadakan Turlap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel