-->

Petugas KSR PMI Mengaku Kewalahan dalam Melayanai Pasien



IAIN Madura, LPM Activita - Unit Kegiatan Khusus (UKK) korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) IAIN Madura mengalami kekurangan petugas, sehingga untuk membantu pasien cukup kewalahan dan kurang efektif. Kamis (19/05/22) 

Hal itu disampaikan oleh petugas KSR, dia mengatakan bahwa dari banyaknya mahasiswa yang sakit sampai kewalahan untuk melayani. 

"Untuk melayani dari sekian banyak mahasiswa yang sakit itu cukup kewalahan. Ibaratnya 1:1000," Kata Ayu Saadatul Karimah yang merupakan Alumni universitas Airlangga (Unair) tersebut. 

Sistem pelayanan KSR PMI saat ini sudah memadai, selama fasilitas yang dibutuhkan oleh pasien tersedia, Sedangkan proses penanganannya tergantung pada screening yang pasien alami. 

Sementara Sofiyatul Munawwaroh selaku mahasiswa yang bertugas di KSR PMI merasa diayomi dan dibimbing oleh senior yang lebih berpengalaman. 

"Relasi dari setiap seniornya cukup bagus sehingga membuat mahasiswa cukup senang dan mendapat pelayanan yang sangat baik," kata mahasiswa Program Studi (prodi) Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) tersebut. 

Jadwal kegiatan penjagaan posko KSR PMI di depan kantor Rektorat biasanya dilakukan setiap hari, kecuali hari Sabtu dan Minggu. Kegiatan KSR ini mempunyai peran yang sangat penting, sehingga penting untuk dirawat dan dikembangkan. (04. Brilian/Activita)




0 Response to "Petugas KSR PMI Mengaku Kewalahan dalam Melayanai Pasien"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel