-->

Parkiran Serabutan, Perluasan Lahan Belum Teratasi



IAIN Madura, LPM Activita - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura keluhkan lahan parkir yang kurang memadai. Jumat (20/05/2022).

Sejak dilaksanakannya perkuliahan secara tatap muka penuh, ribuan mahasiswa IAIN Madura memadati area kampus setiap hari untuk melaksanakan aktivitas perkuliahan. Akibatnya, sering terjadi parkir serabutan di beberapa area disebabkan kurangnya lahan parkir untuk mahasiswa IAIN Madura sehingga hal ini membutuhkan penanganan secepatnya, agar parkir kendaraan dapat menjadi lebih kondusif.

Lutfiyadi mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), menyampaikan keluhannya mengenai kondisi mahasiswa yang kesulitan mencari tempat parkir.

"Kami para mahasiswa kebingungan mencari tempat parkir pada saat jam siang, karena tempat parkir biasanya sudah tidak muat, hal itu membuat kami harus parkir ditempat sembarangan," ungkap mahasiswa semester 2 tersebut.

Jamali selaku petugas parkir IAIN Madura menjelaskan, hal ini terjadi akibat kurangnya lahan parkir di area IAIN Madura dan beberapa tindakan tidak bertanggung jawab mahasiswa yang parkir sembarangan. 

"Kami sudah berusaha untuk mengkondisikan tempat parkir, namun karena kurangnya lahan dan banyaknya mahasiswa yang parkir di sembarang tempat, hal tersebut membuat kami kewalahan," tuturnya. 

Hal tersebut ditanggapi oleh Wakil Rektor (Warek) II Moh Zahid, beliau mengakui bahwa parkir untuk mahasiswa memang belum terealisasi secara baik. 

"Kampus memang dari segi lahan masih kurang sehingga untuk tempat parkir masih belum terealisasikan untuk seluruh mahasiswa," jelasnya

Lebih lanjut beliau berharap, agar mahasiswa tidak sembaranga parkir untuk menciptakan suasana kampus lebih elok dipandang. 

"Dimohon pengertiannya, agar mahasiswa tidak sembarangan menempatkan sepeda motor, lebih dirapikan dan tertata. Kita juga harus bekerja sama untuk lingkungan kampus tercinta," imbuhnya. 

Harapan selaras dari Mathaliul Anwar mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), agar disamping perluasan lahan yang diusahakan oleh pimpinan,  rekan-rekan mahasiswa memiliki kesadaran yang sama untuk bekerja sama menciptakan tempat parkir IAIN Madura yang lebih baik. 

"Saya berharap adanya perluasan lahan dan juga meminta kesadaran dari masing-masing mahasiswa untuk tidak sembarangan parkir karena hal itu juga membuat tempat parkir semakin tidak kondusif," harapnya. (Aksara Pers/Activita)

0 Response to "Parkiran Serabutan, Perluasan Lahan Belum Teratasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel