-->

Keluhkan Fasilitas, Mahasiswa Febi Sebut Tidak Ada Tempat Istirahat



IAIN Madura, LPM Activita - Keluhkan fasilitas yang kurang memadai di Fakultas Ekonomi Bisnis (Febi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, mahasiswa  kurang nyaman dan efektif terkait tempat beristirahat. Rabu (18/05/22) 

Menurut data statistik diketahui bahwa jumlah mahasiswa febi terbanyak nomor 2 setelah Fakultas Tarbiyah, hal tersebut menimbulkan masalah terhadap fasilitas mahasiswa. 

Salah satu mahasiswi Febi, Anisa Wildani mengatakan, Untuk duduk pun mereka tidak menemukan tempat, sehingga numpang pada fakultas lain.

”Benar adanya mahasiswa keluhkan hal tersebut, terlebih terhadap sarana dan prasarana, tempat bersantai pun kami masih menumpang ke fakultas lain, seperti Fakultas Syari’ah dan itu memunculkan rasa tidak nyaman bagi kami,” keluh mahasiswa Program Studi (Prodi) Perbankan Syari'ah semester 2 ini. 

Adapun tanggapan Zainal selaku Dekan 1 terkait hal tersebut, lahan sudah didominasi oleh lahan parkir untuk tempat bersantai perlu diproses panjang. 

“Dikarenakan kurangnya lahan, terlebih sebagian lahan sudah menjadi tempat parkir yang mayoritas banyak mahasiswa yang membawa kendaraan. Langkah selanjutnya masih belum terfikirkan, namun solusi yang efektif akan diberikan kursi di setiap serambi gedung H,” tegasnya. 

Senada dengan itu, Kholiq selaku Kabiro IAIN Madura akan melakukan survei secara langsung yang kemudian akan mengadakan perencanaan pendanaan. 

“Saya akan mengkoordinasi dengan perencanaan pendanaan dan langsung mensurvei ke lokasi. Karena itu adalah salah satu kebutuhan mahasiswa. Selama 6 bulan ke depan akan diadakan pembangunan dan penyelesaian,” tambahnya penuh harap. (08. Ruang Pena/Activita)


1 Response to "Keluhkan Fasilitas, Mahasiswa Febi Sebut Tidak Ada Tempat Istirahat "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel