-->

Juri LKTI Anniversary PAI IAIN Madura Tekankan PPKI dalam Penulisan



IAIN Madura, LPM Activita - "Bedakan antara artikel dan makalah," ujar Dawiyatun dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diadakan oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) di Auditorium Fakuktas Tarbiyah. Rabu (24/05/2022) 

Kegiatan LKTI ini bagian dari perayaan anniversary PAI ke-25, dimulai sejak jam 07:00 sampai jam 10:00, dan dihadiri oleh 8 tim peserta dari 11 tim peserta yang mendaftar, Dawiyatun dan Abdul Wafi selaku juri, serta panitia kegiatan tersebut. 

Dawiyatun memberikan arahan penulisan berdasarkan aturan.

"Kalian perlu tahu antara artikel dan makalah. Perlu memperhatikan Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (PPKI) IAIN Madura," tuturnya. 

Berlanjut, dosen Fakultas Tarbiyah ini memberikan kesan baik pada peserta.

"Kalian yang hadir di sini adalah yang terbaik dari mereka yang tidak hadir kali ini," jelasnya. 

Selanjutnya, Penanggung Jawab (PJ) LKTI memberikan penjelasan Petunjuk Teknis (Juknis). 

"Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang dibuat berupa artikel, kemudian peserta mengirimkan soft file, hard file, dan Power Point (Ppt), delegasi setiap kelas 3 peserta dalam 1 tim, dan penulisan karya sesuai PPKI IAIN Madura," jelasnga. 

Siti Aliza sebagai mahasiswa PAI memaparkan sistematika penilaian LKTI. 

"Untuk penilaian sendiri dari kesesuaian naskah berdasarkan PPKI IAIN Madura, tema dan judul KTI, presentasi, dan ketepatan jawaban dari pertanyaan juri," tutur mahasiswa semester 4 ini. 

Di samping itu, Ishaq Hunain (PAI/4) memberikan tanggapan terkait keberlangsungan LKTI. 

"Kegiatan ini maksimal, partisipasi atau antusias peserta dari delegasi setiap kelas lebih baik dari tahun kemaren. Lomba ini adalah bagian peningkatan literasi atau penulis KTI di PAI," tutur Chief Executive Officer (CEO) keacaraan. 

Terakhir, Mohammad Miftahul Ulum (PAI/6) memberikan tanggapan dan harapannya.

"Lomba hari ini berjalan lancar, terkonsep dengan matang dan sesuai dengan yang diharapkan. Semoga semua peserta tetap semangat dan mengasah kemampuan kepenulisannya," ucap ketua panitia. (Sulis/Activita)



0 Response to "Juri LKTI Anniversary PAI IAIN Madura Tekankan PPKI dalam Penulisan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel