-->

Ikuti DJTD, Peserta Ingin Kembangkan Potensi



IAIN Madura, LPM Activita - Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) di Aula Tarbiyah IAIN Madura. Kamis (12/05/22) 

Acara tersebut dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari 12 sampai 14 Mei 2022. DJTD tersebut dihadiri oleh demisioner Badan Pengurus Harian (BPH) UKK LPM Activita periode 2020-2021, Presiden Mahasiswa (Presma), senior-senior UKK LPM Activita, serta 84 peserta internal dan 2 peserta eksternal. 

Ahmad Saadilah, selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang ikut berpartisipasi dalam acara DJTD. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua jajaran panitia, senior maupun peserta yang telah meluangkan waktunya untuk acara DJTD ini. Simak baik-baik materi yang akan kalian hadapi selama 3 hari, karena dari situ kalian akan mengetahui banyak hal yang membantu peningkatan potensi kalian," jelas mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 4 ini. 

Selaras dengan ketua panitia, Pimpinan Umum (PU) UKK LPM Activita, Syamsul Arifin menyampaikan tujuan dari DJTD harapan kesungguhan dari peserta DJTD. 

"DJTD ini merupakan diklat dasar yang akan membantu kalian berproses di LPM Activita dan akan mengader kalian dengan kesungguhan kalian dalam mengikuti semua tahap yang terdapat di UKK LPM Activita," tutur mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Penyiaran Islam (BKPI) semester 6 tersebut. 

Banyak harapan peserta pada acara DJTD yang merupakan kegiatan tahunan setelah PAB ini.

Salah satunya Moh. Romli, mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara (HTN) semester 2 tersebut berharap untuk berproses mengembangkan potensi. 

"Harapan saya ikut DJTD ini semoga bisa mengembangkan minat dan bakat saya dalam dunia kepenulisan," ungkapnya. 

Adapun Nor Aisyah Fitri seorang siswi Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum Bettet sebagai peserta DJTD eksternal mengungkapkan alasannya ikut DJTD. 

"Saya ingin menambah wawasan baru yang semakin luas dan semoga ilmu yang saya peroleh, bisa disalurkan kepada teman-teman khususnya yang tidak tau dunia jurnalis," harapnya. (Riskiyah/Activita)

0 Response to "Ikuti DJTD, Peserta Ingin Kembangkan Potensi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel