-->

Gelar pelatihan Bussines Plan, HMPS ES Optimis Cetak Generasi Unggul di Bidang Bisnis



IAIN Madura, LPM Activita - Himpunan Mahasiswa Program Studi (Hmps) Ekonomi Syari'ah (ES)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura  menggelar pelatihan Bussines Plan yang bertema "Practical Work  Training of Bussines Plan" di Aula Mini  Fakultas Tarbiyah  IAIN Madura. Minggu (15/05/2022) 

Acara yang dihadiri oleh Kepala Prodi (Kaprodi) Ekonomi Syariah, Ketua Umum HMPS Ekonomi Syariah (ES), Akuntansi Syariah (AS), Perbankan Syariah (PBS) dan segenap undangan Organisasi Mahasiswa (Ormawa). 

Ibu Sakinah selaku Kaprodi Ekonomi Syariah menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan pelatihan Bussines Plan ini dalam sambutannya, beliau juga mengatakan pentingnya ilmu untuk seorang wirausahawan. 

"Menjadi seorang  wirausahawan harus punya ilmu karena Al ilmu qoblal amal, agar dapat terencana dengan baik maka harus ada ilmunya, " tuturnya. 

Sementara Abdul Aziz, selaku Ketua Umum HMPS Ekonomi Syariah berharap dengan adanya pelatihan ini, mahasiswa Ekonomi Syariah bisa menjadi generasi yang unggul. 

"Harapan saya dengan adanya pelatihan hari ini mahasiswa ekonomi syariah bisa menjadi generasi yang unggul yang bisa berkompetisi khususnya dalam dunia bisnis sesuai dengan visi misi dari HMPS Ekonomi Syariah," harapnya. 

Ketua panitia acara pelatihan Business Plan mengungkapkan tujuan diadakannya pelatihan ini  untuk melatih mahasiswa dalam membuat perencanaan bisnis yang baik. 

"Tujuan dari pelatihan ini adalah sebagai wadah pertama untuk mengasah, mengasih dan mengasuh agar bisa membuat perencanaan  bisnis dengan baik," ungkap Supriyadi, selaku ketua pelaksana pelatihan Bussines Plan. 

Selaras dengan itu, Irwan mahasiswa ekonomi syariah yang mengikuti pelatihan Bussines Plan  merasakan banyak manfaat dari acara ini. 

"Saya banyak mendapatkan benefit dari adanya pelatihan ini, selain ilmu tentang merancang bisnis,  mendapatkan banyak relasi, juga dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba," jelasnya. (Imdad/Activita)

0 Response to "Gelar pelatihan Bussines Plan, HMPS ES Optimis Cetak Generasi Unggul di Bidang Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel