-->

Dies Natalis ke-II, UKM PSBD Sparring Partner dengan UBM UIN KHAS Jember



IAIN Madura, LPM Activita - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat dan Bela Diri (PSBD) mengadakan kegiatan Dies Natalis yang ke dua dengan Tema "Sang Pendekar Melestraikan Budaya Bangsa" di Auditorium Tarbiyah Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Ahad (15/05/22) 

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut dimulai pada hari Jumat (13/05/22), dihadiri oleh Unit Beladiri Mahasiswa (UBM) Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember dan mengadakan Sparring Partner di hari terakhir, Ahad (15/05/22). 

Nabil Fannan Nidhom selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut berharap, adanya Dies Natalis bisa menambah semangat baru untuk para anggota UKM PSBD. 

"Semoga dengan dirayakannya Dies Natalis ini, anggota UKM PSBD akan semakin menggali potensi untuk menorehkan prestasi, baik dari tingkat nasional maupun kancah internasional," jelas mahasiswa Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syari'ah (HES) semester 2. 

Sementara itu, Ketua Umum UKM PSBD, Moh. Zainal Abidin memaparkan, kegiatan tersebut menjadi bentuk awal merawat kebudayaan pencak silat. 

"Ini juga menjadi awal untuk menyadarkan semua stakeholder yang ada, bahwasanya budaya pencak silat dan bela diri harus tetap di jaga dan tetap di lestarikan," ungkap mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) semester 8 ini. 

Kemudian, salah satu anggota UKM PSBD berharap, organisasi tersebut bisa dikenal banyak orang dengan prestasi yang diraihnya. 

"Harapan saya di Dies Natalis ke-II UKM PSBD IAIN Madura, semoga kedepanya UKM PSBD bukan hanya dikenal di area Kampus IAIN Madura saja, tetapi juga dikenal di tingkat nasional maupun internasional melalui prestasi-prestasinya,"  harap Helliyana mahasiswi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 4 tersebut. (Saadillah/Activita)


0 Response to "Dies Natalis ke-II, UKM PSBD Sparring Partner dengan UBM UIN KHAS Jember "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel