-->

Zainol Hasan : Jajaran Ormawa Fakultas Tarbiyah Wajib Berprestasi di Ajang Nasional!



IAIN Madura, LPM Activita - "Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Tarbiyah (Fatar) ke depan harus berkonsolidasi untuk terus solid dan kompak. Harus juga mencapai eksistensi dengan prestasi dari berbagai tingkatan, mulai dari regional hingga nasional," tutur Zainol Hasan selaku Wakil Dekan (Wadek) 3 Fatar dalam Pelatihan Administrasi dan Manajemen Anggaran yang diadakan oleh Senat Mahasiswa (Sema) Fatar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Senin (18/04/22) di Aula Fakultas Tarbiyah.

Acara tersebut mengusung tema "Optimalisasi Pengelolaan Administrasi dan Keuangan dalam Membentuk Ormawa Fakultas Tarbiyah yang Berintegritas", kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fatar, Wakil Dekan (Wadek) 1, Wadek 2, Wadek 3 sebagai pemateri, Sema, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), dan Ormawa Fatar. 

Zainol Hasan selaku Wadek 3 Fatar mengarap kepada Ormawa, tetap menjaga solidaritas dan memaksimalkan potensi mahasiswa Fatar. 

"Tugas seorang pemimpin harus sama-sama berkonsolidasi untuk tetap bersatu atau menjaga solidaritas. Sehingga bisa mencapai eksistensi dari potensi mahasiswa yang memiliki minat dan bakat mencapai prestasi. Kita harus unggul agar bisa jadi se-Jawa Timur," ucapnya. 

Berlanjut, Zainol Hasan sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut menyampaikan, peningkatan bakat kepenulisan akan diberi bimbingan.

"Dari segi prestasi kepenulisan, akan diberikan bimbingan dan uang pembinaan bagi mahasiswa Fatar yang bisa menulis jurnal dengan indeks sinta 2. Maka dari itu, tetap terua belajar dan mengabdi," ungkapnya. 

Kemudian, Imron sebagai Ketua Sema Fatar mengatakan, akan merangkul mahasiswa setiap Prodi dalam meningkatkan kualitas potensi.

"Ormawa Fatar kedepan bukan hanya lebih solid, tetapi juga akan mewadahi minat dan bakat mahasiswa di masing-masing Prodi mencapai prestasi nasional hingga internasional," jelas mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) semester 8 tersebut. 

Di sisi lain, Wahyu Hidayat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) memberi tanggapan, mampu mencapai eksistensi dari segi prestasi.

"Kami menyaring mahasiswa yang memiliki minat dan bakat. Kemudian, kami usahakan untuk mengikuti lomba-lomba hingga tercapai prestasi-prestasi," ucap mahasiswa Prodi PAI semester 6 ini. (Sulis/Nisa/Activita)


0 Response to "Zainol Hasan : Jajaran Ormawa Fakultas Tarbiyah Wajib Berprestasi di Ajang Nasional!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel