-->

UKK FPM FEBI Jalani Kegiatan Gapai Keberkahan Ramadhan



IAIN Madura, LPM Activita - "Puasa itu tidak hanya tentang menahan lapar dan dahaga, tetapi juga menahan hawa nafsu, menjauhi maksiat, dan mengendalikan amarah. Nabi SAW menuturkan dalam hadis qudsi bahwa pahala kebaikan dibalas dengan sepuluh hingga 700 kali lipatnya, maka pahala puasa berbeda dan  Allah SWT sendiri yang akan menentukannya sesuai kadarnya," demikian salah satu isi tausiah malam itu. Para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) takdzim mendengarkan dengan seksama penjelasan Umar Bukhory, salah satu dosen Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Bugih, Nurul Falah, Sabtu, (16/04/2022).

Semarak Ramadhan Unit Kegiatan Khusus (UKK) Forum Pengembangan Mahasiswa (FPM) FEBI (Serabi) ini dihadiri oleh angkatan pertama UKK FPM FEBI hingga angkatan 2021.

Selama 2 hari terdapat beberapa agenda, mulai dari nyalase (Nyabis), malam takziyatun nufus, kultum Ramadhan, istighosah, tausiah keagamaan, serasehan, bagi-bagi sembako dan takjil, buka bersama serta sahur 
"Dengan adanya Serabi dua hari ini, dari tanggal 16-17 April, semoga kader UKK FPM FEBI  tidak hanya meningkat dari segi keilmuan saja, namun dari segi ketakwaan dan kedekatan dengan Allah lebih ditingkatkan lagi, terlebih dalam bulan Ramadhan ini," ungkap Abdurrahman Alhadifi selaku Direktur Utama UKK FPM FEBI. 

"Jujur saja, saat Tazkiyatun Nufus tadi malam, jiwa saya merasa sangat tenang," tutur mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ES) semester 6 tersebut. 

Abd. Aziz, angkatan 2021 di UKK FPM FEBI merasakan, ukhuwah yang lebih erat dengan adanya Serabi itu. 

"Selain rasa kekeluargaanya yang luar biasa. Manfaat ikut agenda ini yang biasanya saya tidur lagi habis sahur, karena adanya SERABI ini saya lebih banyak beribadah kepada-Nya, Alhamdulillah." (Activita)


0 Response to "UKK FPM FEBI Jalani Kegiatan Gapai Keberkahan Ramadhan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel