-->

Pra DJTD, Activita Buka Bersama dengan Calon Anggota



IAIN Madura, LPM Activita - Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan sosialisasi menjelang pelaksanaan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) dan juga sosialisasi Buletin Edisi Juli 2022. Selasa (19/04/22) 

Kegiatan yang berlangsung di Bilingual IAIN Madura itu juga dikemas dengan acara Buka Bersama (Bukber) anggota baru UKK LPM Activuta dan kepengurusan UKK LPM Activita. 

Syamsul Arifin selaku Pimpinan Umum (PU) UKK LPM Activita menyampaikan, tahap DJTD menjadi kesempatan untuk memperoleh pengetahuan dasar terkait dunia jurnalistik dan dunia kepenulisan. 

"Setelah lulus PAB, ini adalah kesempatan kalian untuk lanjut ke tahap DJTD. Dalam diklat ini, kalian akan memperoleh pengetahuan, pengalaman, serta peningkatan skill kalian dalam dunia kepenulisan berita, karya fiksi, dan non fiksi. Akan tetapi, tidak hanya itu, kalian pun yang memiliki bakat dalam desain ataupun photography juga akan mendapatkan banyak pengetahuan," tuturnya. 

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) semester 6 ini juga berharap agar anggota baru ikut serta dalam penerbitan buletin mitra. 

"Harapan saya selain pengenalan DJTD mereka juga mengenal buletin mitra yang terbitnya bersamaan dengan majalah serta menyaring anggota yang mau berpartisipasi dalam menulis karya fiksi ataupun non fiksi," harapnya. 

Berlanjut, Ahmad Saadillah selaku Ketua Panitia DJTD 2022 mengatakan, kegiatan sosialisai ini sebagai bagian untuk mempererat silaturahmi anggota dan pengurus serta mengenalkan DJTD. 

"Pertama, agar anggota baru UKK LPM Activita bisa lebih mengenal wajah-wajah pengurus UKK LPM Activita, begitupun sebaliknya. Kedua, sebagai pengetahuan pengantar terkait DJTD," tutur mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 4 tersebut. 

Kemudian, Afroh Bil Eid (BKPI/2) menyampaikan, dengan adanya sosialisasi meyakinkan dirinya untuk berproses di UKK LPM Activita. 

"Saya sebagai anggota baru merasa senang dengan diadakannya sosialisasi, karena sebagai bekal saya untuk semakin memantapkan hati mengikuti DJTD," ucapnya. (Adi/Activita)



0 Response to "Pra DJTD, Activita Buka Bersama dengan Calon Anggota"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel