-->

Pedaftaran PMB Jalur UM-PTKIN Resmi Dibuka



IAIN Madura, LPM Activita - Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2022 resmi dibuka sejak kemarin tanggal 25 April 2022 hingga 4 Juni 2022. Selasa (26/04/22) 

Kabar tersebut dilansir dari https://um-ptkin.ac.id/ yang telah ditetapkan oleh panitia. Peserta bisa secara langsung menyimak di laman resmi tersebut. Calon pendaftar dan jenis UM-PTKIN bisa diikuti oleh lulusan dari MA/MAK/SMA/SMK/satuan pendidikan mu'adalah atau setara tahun 2020, 2021, dan 2022. Dengan ketentuan, lulusan tahun 2020 dan 2021 harus memiliki ijazah atau yang sederajat. Sedangkan lulusan tahun 2022 harus memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) dari kepala satuan pendidikan. 

Fajrul selaku panitia nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PTKIN menyampaikan, persyaratan dan ketentuan lainnya tercantum dalam laman resmi serta ujian seleksi sama dengan tahun sebelumnya. 

"Tipe ujian menggunakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE), bisa menggunakan perangkat komputer atau handphone serta bisa juga dilakukan di lokasi masing-masing," tuturnya. 

Berlanjut, ia pun menjelaskan alur pendaftaran UM-PTKIN. 

"Tentunya calon peserta mendaftar dan mengisi biodata secara online terlebih dahulu di https://um-ptkin.ac.id/ hingga memperoleh nomor Slip Instruksi Pembayaran (SIP), pin, dan informasi nominal, lalu melakukan pembayaran di Bank Negara Indonesia (BNI) dan lainnya. Tahap selanjutnya, peserta mengisi formulir online di link yang sama dengan memasukkan nomor SIP dan pin untuk memilih kelompok ujian, Program Studi (Prodi), dan lokasi ujian hingga cetak kartu ujian. Terakhir, peserta mengikuti ujian SSE di lokasi PTKIN yang telah dipilih. Jika ingin mendapatkan informasi selengkapnya dapat diakses melalu laman https://um-ptkin.ac.id/home/informasi," jelasnya. (Sulis/Activita)


0 Response to "Pedaftaran PMB Jalur UM-PTKIN Resmi Dibuka "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel