-->

HMPS PAI Tingkatkan Solidaritas, Ketua Umum : Sedekah itu bernilai baik



IAIN Madura, LPM Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (IAIN) Madura mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan sekaligus buka bersama. Ahad (17/04/22) 

Kegiatan ini di adakan di Arek Lancor Pamekasan dan yang melaksanakan
Program Kerja (Proker) ini adalah Divisi Sosial dan Keagamaam serta dihadiri oleh segenap pengurus HMPS PAI IAIN Madura Periode 2022-2023. 

Moh. Nazril Nazar (PAI/6) selaku Community Organizer (CO) Divisi Sosial dan Keagamaan menyampaikan tujuan pelaksanaan bagi-bagi takjil dan buka bersama, menjadi aspek kepedulian sosial dan mempererat silaturahmi. 

"Konsep Proker kami, kerja sama antar pengurus mulai dari sumbangan, membuat takjil, bagi-bagi takjil hingga buka bersama. Ada 250 takjil yang kami bagikan khusus untuk penarik becak, pedagang kaki lima, pengemis, dan pengendara sepeda motor di sekitar Arek Lancor," tuturnya. 

Ahmad Urip selaku Wakil Ketua HMPS PAI Periode 2022-2023 mengatakan, kegiatan peduli masyarakat menjadi nilai ibadah.

"Proker ini bernilai kemasayarakatan serta memiliki nilai kekeluargaan. Agar, timbul rasa sadar, bahwa berbagi itu indah. Ada 87% kepengurusan yang hadir, tetapi tetap tidak memutus semangat teman-teman," ucapnya. 

Berlanjut, mahasiswa yang sering disapa urip ini berharap, Proker selanjutnya mengadakan santunan. 

"Harapan saya, kedepannya tidak hanya bagi takjil, tetapi juga mengadakan santunan anak yatim dan kaum dhu'afa di bulan puasa tahun depan," harapnya. 

Adapun, Wahyu Hidayat (PAI/6) sebagai Ketua Umum HMPS PAI Periode 2022-2023 menyampaikan harapan, Proker selanjutnya bisa meningkatkan rasa kepedulian. 

"Agenda berbagi ini bisa berjalan di setiap tahun, di bulan Ramadhan dan meskipun berbagi di bulan lainnya, karena sedekah itu baik," harapnya. (Sulis/Activita)


0 Response to "HMPS PAI Tingkatkan Solidaritas, Ketua Umum : Sedekah itu bernilai baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel