-->

Dekan Sambut Positif Pelatihan Administrasi dan Manajemen Anggaran Sema Fatar



IAIN Madura, LPM Activita - Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Tarbiyah (Fatar) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan pelatihan administrasi dan manajemen anggaran yang bertempat di Aula Tarbiyah, pada senin 18 April 2022.

Acara tersebut diikuti oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum seluruh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) yang berada di bawah naungan Fatar. Acara tersebut juga dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan (Wadek) 1, dan Wadek 3, dengan mengusung tema "Optimalisasi Pengelolaan Administrasi dan Keuangan dalam Membentuk Organisasi Mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang Berintegritas" 

Peraturan Organisasi: Pedoman Peyelengggaran Tertib Administrasi (PO: PPTA) yang disusun oleh Sema Institut periode 2021-2022 menjadi pedoman dalam pemberian materi dalam acara tersebut. 

Atiqullah, selaku Dekan Fatar mengapresiasi acara pelatihan tersebut. Terlebih, acara tersebut pertama kali diadakan oleh Sema Fatar "Kegiatan ini merupakan langkah baik dari Sema Fatar untuk mewadahi Organisasi mahasiswa (Ormawa) di bawah naungan Fatar karena sebelumnya tidak pernah ada kegiatan seperti ini. Sehingga Ormawa Fatar berjalan secara masing-masing," tuturnya.

Pihaknya juga menambahkan, bahwa Fatar akan melakukan penambahan Prodi. "Fatar akan membuka 3 prodi baru, sehingga akan ada 12 prodi di bawah naungan Fatar. 3 Prodi itu adalah Tadris Ilmu Pengetahuan Alam, Tadris Matematika dan 1 prodi yg akan fokus pada bidang Sarjana Keguruan," imbuhnya.

Rika Diah Aprilianti, selaku demisioner Sekretaris Umum Sema Institut menuturkan bahwa PO tersebut memang disusun agar bisa menjadi guidelines tentang tata cara menjalankan organisasi khususnya dalam hal administrasi. "Selain itu juga dapat mempermudah upaya pembinaan, pengembangan dan pemantauan pelaksanaan administrasi disemua tingkatan organisasi lingkup RM IAIN Madura" ujarnya.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa dalam menjalankan organisasi, pedoman tersebut sangat dibutuhkan. "Pedoman penyelenggaran tertib administrasi merupakan hal penting dalam menjalankan kegiatan organisasi, karena segala kegiatan  yang dilakukan oleh organisasi memerlukan laporan, dokumentasi dan penyebarluasan, sehingga dapat bermanfaat bagi pemangku kebijakan (stakeholder), pengguna, dan mahasiwa di lingkup IAIN Maddra khususnya," sambungnya.

Senada dengan Atiqullah, Wadek tiga, Zainol Hasan turut memberikan apresiasi sekaligus harapan. "Harapan saya ke depannya, Ormawa Fatar berkonsolidasi untuk terus solid dan kompak. Perbedaan pendapat biasa tapi ya harus tetap bersatu," ujarnya (Nisa/Sulis/Activita)


0 Response to "Dekan Sambut Positif Pelatihan Administrasi dan Manajemen Anggaran Sema Fatar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel