-->

UKM-PI dan Riset Lahirkan Generasi Macan Intelektual Jalur PAB



IAIN Madura, LPM Activita - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Intelektual (PI) dan Riset Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Penerimaan Anggota Baru (PAB) yang dilangsungkan di Auditorium Pusat IAIN Madura. Sabtu (19/03/22) 

Acara PAB tersebut dihadiri oleh pendiri UKM-PI dan Riset, pembina, ketua umum angkatan 2016, 2019, dan 2020  serta Sema I. Kemudian, dihadiri oleh peserta dengan jumlah kurang lebih 200. 

Ach. Fawaid selaku pembina UKM-PI dan Riset menyampaikan tujuan, bahwasanya anggota baru nantinya bisa menjadi mahasiswa yang mampu bertukar intelektual.

"Mampu menjadi macan, artinya mampu bersaing dengan yang lain. Karena memang di UKM-PI dan Riset itu lebih diutamakan penalaran sama filsafatnya," tuturnya.

Kemudian, Affan selaku ketua panitia menyampaikan situasi PAB yang berlangsung lancar.
"Alhamdulillah untuk kendala sangat minim, karena acara terkonsep dengan matang oleh keacaraan dan setiap devisi lainnya serta sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi)," ucap mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) semester 4 ini. 

Di sisi lain, Yunadi sebagai ketua umum berharap untuk para anggota baru tidak berhenti dalam PAB saja. Namun, terus aktif dalam kegiatan UKM-PI.

"Harapan saya, semoga keinginan pengembangan intelektual dan belajar meneliti dari calon anggota dapat tercapai. Namun, tetap meneruskan niatnya ke Diklat Penalaran Dasar (DPD) dan kegiatan kedepan," harap mahasiswa Prodi Perbankan Syari'ah (PBS) semester 6 ini. 

Faizatul Jannah, salah satu peserta PAB UKM-PI dan Riset mengungkapkan perasaannya ketika mengikuti PAB, terdapat hal baru yang menantang bagi dirinya.
"Menurut saya ini menjadi hal yang menantang kedepannya buat saya. Karena, untuk masalah mini riset atau penelitiannya, sepertinya bisa di pelajaran dan dijadikan pengalaman," ungkap mahasiswi Prodi Akuntansi Syariah semester 2 tersebut. (Activita)

0 Response to "UKM-PI dan Riset Lahirkan Generasi Macan Intelektual Jalur PAB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel