-->

UKM IQDA IAIN Madura Kukuhkan Kader dengan Jumlah Ratusan



IAIN Madura, LPM Activita - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Qori' dan Da'i (IQDA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan Penerimaan Anggota Baru (PAB) dan Diklat (DKT) selama 3 hari yang dilaksanakan di Yayasan Al Imron, tepatnya di Desa Pademawu. Sabtu (19/03/22) 

PAB tersebut berlangsung dari tanggal 18-20 Maret. Antusias anggota baru yang bergabung dalam UKM IQDA ini mencapai 117 peserta. Kegiatan ini dimulai dari opening, pengenalan UKM IQDA, pengenalan divisi, dan malam terakhir ditutup dengan Lailatus Sholawat. 

Abdurrahman Majdi Rabbani selaku ketua umum UKM IQDA menyampaikan tujuan PAB DKT tersebut sebagai bentuk menumbuh kembangkan minat dan bakat.
"Pertama, yaitu untuk memberikan bimbingan kepada calon anggota UKM IQDA dalam mengembangkan bakat dan dibentuk menjadi seni Islam, yaitu qori', sholawat, banjari, hadrah, da'i, dan kaligrafi. Kedua, agar terbentuk kader agamis serta pro aktif.

Terakhir, agar Masjid IAIN Madura bisa dikembangkan dari kader UKM IQDA yang dikonsep dalam jadwal adzan dan pelatihan-pelatihan," ucap mahasiswa Program Studi (Prodi) Komuniasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 6 ini. 

Berlanjut, Fariqi sebagai ketua panitia  menjelaskan tentang semangat peserta dalam menjalani kegiatan tersebut dan menyisipkan harapan.

"Peserta berproses dengan baik dan menjalani semua tahapan kegiatan PAB. Semoga bisa berguna bagi masyarakat sekitar dalam hal keagamaan dan tak lepas dari keorganisasian," tutur mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) semester 4 ini. 

Di samping itu, Nur Kholifah Maulidiya sebagai peserta menyampaikan tujuannya, yaitu sebagai proses meningkatkan produktivitas diri.
"Tujuan dalam mengikuti UKM IQDA agar bisa meningkatkan seni keislaman serta dapat menjadi seorang anggota yang berorganisasi akademis," jelas mahasiswi Prodi Pendidikan Agam Islam (PAI) semester 4 ini. (Sulis/Activita)

0 Response to "UKM IQDA IAIN Madura Kukuhkan Kader dengan Jumlah Ratusan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel