-->

UKK LPM Activita Siap Lahirkan Kader Emas



IAIN Madura LPM Activita - Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita menggelar Penerimaan Anggota Baru (PAB) dengan tema "Your Written is Your Soul" yang bertempat di Aula Gedung Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Ahad (20/03/22) 

PAB yang dimulai jam 08:00 tersebut dihadiri oleh para senior UKK LPM Activita dan peserta yang berjumlah 100 lebih mahasiswa dari berbagai Program Studi (Prodi). Dalam kegiatan ini terdapat pengenalan UKK LPM Activita serta interview berupa bedah karya dan pertanggung jawaban karya. 

Syamsul Arifin selaku Pimpinan Umum (PU) UKK LPM Activita menjelaskan tujuan adanya PAB tersebut sebagai proses awal untuk mencapai kematangan jiwa jurnalis.

"PAB ini adalah tahap awal sebelum mengikuti Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD). Bisa dikatakan tahap pemanasan sebelum terjun langsung menghadapi situasi lapangan dan peningkatan jiwa tulis-menulis," tutur mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) semester 5 ini. 

Sementara, Rifqi Hasyim sebagai ketua panitia menyampaikan keberlangsungan acara dan harapan bagi generasi baru UKK LPM Activita.

"Acara berlangsung lancar dan tetap menjadi evaluasi kedepan. Kegiatan ini sebagai kaderisasi yang sejak dulu sudah dilaksanakan di setiap tahun. Sebagaimana, tahap untuk memaksimalkan sinergi kader selanjutnya," ucap mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 4 ini. 

Kemudian, Moh. Ismail sebagai peserta mengatakan tujuannya mengikuti PAB, yaitu untuk meningkatkan minat dan bakat.

"Tujuan saya mengikuti UKK LPM Activita ialah untuk mencari hal menantang dan mengasah skill yang ada pada diri saya terutama di bidang kepenulisan dan reporter," jelas mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) semester 2 ini. (Sulis/Activita)

0 Response to "UKK LPM Activita Siap Lahirkan Kader Emas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel