-->

PAB UPZ IAIN Madura, Melatih Pengaplikasian Kinerja Wirausaha



IAIN Madura, LPM Activita - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) 1 dengan berjualan dalam acara Penerimaan Anggota Baru (PAB) yang dilaksanakan di beberapa pasar dan sekitar kampus IAIN Madura. Sabtu (12/03/2022). 

Tujuan kegiatan ini, yaitu agar dalam diri anggota baru tertanam mental yang kuat. Sehingga menumbuhkan rasa percaya diri dan optimis dalam jiwa mereka untuk menghadapi situasi masyarakat. 

Dwi Putri Agustin selaku ketua panitia mengatakan, tujuan PKL 1 sebagai bentuk membangkitkan jiwa entrepreneur.
“Tujuannya, agar dalam diri anggota baru tertanam mental dan moral yang kuat untuk menghadapi konsumen dalam hal entrepreneur (jual beli),” pungkas mahasiswi Program Studi (Prodi) Akuntansi Syari'ah semester 4 ini.

Mahasiswa yang akrab disapa Putri tersebut menjelaskan, laba dari penjualan praktik kerja lapangan akan disalurkan pada yang berhak menerimanya, 
"PKL 1 dilakukan dengan cara berjualan. Laba dari hasil jualan, tentunya untuk membantu orang yang membutuhkan. Mahasiswa ditekankan untuk menjadi entrepreneur yang baik dan dapat menumbuhkan jiwa sosial dalam dirinya," jelasnya.

Selaras dengan itu, Mohammad Irfan (AS/6) selaku ketua pelaksana menyampaikan, adanya kegiatan PKL 1 sebagai bentuk melatih kemampuan berwirausaha.
“Agar anggota baru memiliki jiwa entrepreneur,  yakni melatih anggota berjualan, mengatur, dan mengelola,” ucapnya.

Lebih lanjut, Irfan berharap, adanya materi tentang entrepreneur bisa langsung diterapkan.
"Berharap jiwa-jiwa entrepreneur bisa tertanam dalam diri dan di implementasikan secara langsung," harapnya. 

Sementara itu, Rizal selaku peserta  menyampaikan kesannya saat mengikuti kegiatan PKL 1, mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) ini merasa mendapatkan hubungan timbal balik dengan konsumen.
“Saat berjualan kita bisa berinteraksi maupun berkomunikasi sama orang lain dengan baik,” ungkap mahasiswa semester 2 ini. (Activita)

0 Response to "PAB UPZ IAIN Madura, Melatih Pengaplikasian Kinerja Wirausaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel