-->

MoU Sebagai Tolak Anarkisme, Pemilihan Berakhir Damai



IAIN Madura, LPM Activita - Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Tarbiyah (Fatar) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura telah digelar. Terdapat 3 Program Studi (Prodi) yang melakukan ajang pemilihan ketua HMPS, yakni Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang bertempat di gedung Auditorium Pusat IAIN Madura. Sedangkan 6 Prodi lainnya melakukan aklamasi. Kamis (03/03/22). 

Junaidi selaku ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fatar IAIN Madura menyampaikan, bahwasanya diterapkan Memorandum of Understanding (MoU) untuk menghindari kekacauan.

"Kami telah menerapkan MoU dalam mengantisipasi kericuhan. Jika terjadi, maka ditanggung Pasangan Calon (Paslon) dan timnya serta akan didiskualifikasi," ungkap mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) semester 8 ini. 

Senada dengan itu, Ilyas Abbas selaku ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) menyampaikan, bahwasanya Tempat Pemilihan Umum (TPU) di jaga ketat dan bekerja sama dengan Resimen Mahasiswa (Menwa).

"Situasi pemilihan saat ini masih kondusif, kami pun menjalankan mekanisme yang sudah diterapkan. Melalui penjagaan ketat dengan bantuan Menwa dan Protokol Kesehatan (Prokes) yang memenuhi," ujar mahasiswa Prodi TBI semester 10 ini. 

Kemudiam, Wahyu Hidayat selaku calon ketua dari Prodi PAI menyampaikan perasaannya, bahwasanya posisinya bagian dari proses.

"Saya tidak merasa gugup. Karena saya tidak menjadikan persoalan ini sebagai ajang untuk lebih unggul, tetapi sebagai bagian dari proses. Jadi, apa saja nanti hasilnya saya terima," ucap mahasiswa semester 6 ini. 

Di sisi lain, Ina Maulani selaku pencoblos berharap konsep pemilihan kedepan lebih baik terjadwal.

"Terdapat 2 Paslon dari Prodi PAI. Saya berharap Pemilihan Umum (Pemilu) kedepannya lebih tertib dan dijadwal agar tidak berdesakan di luar TPU," harap mahasiswi Prodi PAI semester 4 ini. 

Hanif Isnaini pun selaku pencoblos berharap, Paslon terpilih bisa mengemban amanahnya.

"Kondisi Pemilu terpantau aman. Bagi pasangan yang terpilih semoga mengemban amanah sesuai dengan direncanakan," harap mahasiswa Prodi PAI semester 4 ini. 

Pemilihan berakhir dengan hasil suara, yaitu :

Prodi PBA, Paslon 01 mendapatkan 36 suara, Paslon 02 mendapatkan 58 suara, dan Golongan Putih (Golput) sebanyak 8 suara. Selanjutnya, Prodi BKPI, Paslon 01 mendapatkan 76 suara, Paslon 02 mendapatkan 72 suara, dan Golput sebanyak 8 suara. Terakhir, Prodi PAI, Paslon 01 mendapatkan 89 suara, Paslon 02 mendapatkan 165 suara, dan Golput sebanyak 31 suara. (Activita)


0 Response to "MoU Sebagai Tolak Anarkisme, Pemilihan Berakhir Damai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel