-->

Meneruskan Estafet Perjuangan, UPZ IAIN Madura Menggelar PAB



IAIN Madura, LPM Activita - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura melaksanakan  kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB) dengan tema “Potensi Zakat dalam Mewujudkan Kebangkitan Ekonomi Masyarakat Menuju SDGs” yang dilaksanakan di Auditorium Pusat IAIN Madura. Jumat (11/03/22). 

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 11-13 Maret 2022 dengan tujuan mendidik cara mengelola zakat. 

Mohammad Irfan (AS/6) selaku Ketua Pelaksana UPZ IAIN Madura Periode 2021-2022 menyampaikan tujuan PAB, dilaksanakan PAB sebagai pendukung menjalankan amanah di periode selanjutnya.
"Tujuan adanya PAB untuk mendidik anggota baru dalam penyaluran, pengumpulan, dan  pembagian zakat serta langsung dipraktekkan," ucapnya. 

Selanjutnya, ketua pelaksana juga berharap dengan adanya anggota baru nantinya bisa membawa perubahan yang lebih baik.
“Semoga anggota kali ini membawa perubahan, yaitu mengangkat perekonomian melalui zakat,” harap mahasiswa asal Kabupaten Sumenep tersebut. 

Selaras dengan itu, Dwi Putri Agustin (AS/4) selaku ketua panitia acara PAB berharap, dengan adanya PAB dapat menciptakan kader sosial yang akan bernilai ibadah.
“Dengan adanya PAB ini semoga dapat menciptakan kader-kader yang bersosial, saling membantu karena itu nantinya akan menjadi ibadah serta ikut andil dalam kegiatan-kegiatan UPZ,” harapnya. 

Selanjutnya, Mohammad Afsari (PAI/2) sebagai peserta menyampaikan kesannya, peserta ini merasa memilih organisasi yang tepat.
"Saya merasa senang dan semangat mengikuti PAB, karena materi yang diberikan meyakinkan saya bahwasanya tidak salah memilih organisasi," tutur mahasiswa yang akrab disapa Afsari tersebut. (Activita)

0 Response to "Meneruskan Estafet Perjuangan, UPZ IAIN Madura Menggelar PAB "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel