-->

Ketua DPRD Pamekasan Mengajak Ormawa IAIN Madura Cakap Berorganisasi



IAIN Madura, LPM Activita - Hubungan Masyarakat (Humas) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar seminar dengan tajuk "Penguatan Wawasan Kepemimpinan dan Keorganisasian". Acara ini dilaksanakan di Aula Perpustakaan IAIN Madura. Kamis (17/03/22). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor (Warek) III, perwakilan 5 orang dari masing-masing Organisasi Mahasiswa (Ormawa), mulai dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Unit Kegiatan Khusus (UKK), hingga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Fathor Rohman sebagai pemateri. 

Moh. Hasan selaku Warek III menyampaikan dalam sambutannya, bahwa mahasiswa perlu menyesuaikan kegiatannya dengan visi dan misi kampus.
"Urusan saat ini menjadi urusan ke depan. Semaksimal mungkin segera selesaikan urusan kuliah. Agar menjadi sukses di masa muda serta tetaplah religius dan kompetitif," ucapnya saat membuka acara. 

Berlanjut ke acara inti, Fathor Rohman sebagai pemateri menyampaikan langkah menjadi pemimpin.
"Teori yang didapatkan di kampus haruslah diterapkan ke masyarakat. Kemudian, semua orang sebenarnya bisa menjadi pemimpin. Akan tetapi, pemimpin yang baik mampu mengkaji kemauan bawahannya. Organisasi yang kuat berasal dari pemimpin yang kuat," tuturnya. 

Muhlas Gunawan selaku peserta, merasa banyak mendapatkan ilmu untuk organisasi ke depan.
"Tentunya wawasan yang disalurkan tadi memberikan amunisi mengenai cara menjadi pemimpin dalam sebuah organisasi. Kemudian, sangat efektif, efisien, mudah dipahami, dan dicerna serta bisa diaplikasikan di Ormawa IAIN Madura," ucap mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 4 ini. (Activita)

0 Response to "Ketua DPRD Pamekasan Mengajak Ormawa IAIN Madura Cakap Berorganisasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel