-->

FEBI Langsungkan Yudisium Sarjana XII, Zainal Abidin : Sadari tujuan dan jaga akhlak



IAIN Madura, LPM Activita - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menyelenggarakan Yudisium Sarjana ke XII dengan tema "Digital Marketing : Menguasai Pasar di Era Global". Senin (28/03/2022). 

Acara yang dilangsungkan di Auditorium Utama IAIN Madura tersebut dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh jajaran akademik, dosen-dosen FEBI serta Duta FEBI IAIN Madura. 

Acara ini dilaksanakan sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Surat Keterangan (SK) yudisium keluar setiap bulan dan acara yudisium dilaksanakan sesuai jadwal wisuda pada umumnya. Sekitar 400 lebih mahasiswa yang hari ini mengikuti acara yudisium dan 100 mahasiswa dari FEBI. 

Zainal Abidin selaku Dekan FEBI menjelaskan, jika pada wisuda hanya dipilih 1 mahasiswa terbaik setiap Program Studi (Prodi), maka ketika yudisium dipilih 3 mahasiswa terbaik.  Pemilihan mahasiswa terbaik ini dipilih berdasarkan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan waktu kelulusan maksimum 7 semester. 

Di samping itu, Zainal Abidin memberikan  pesan kepada mahasiswa, tetaplah ingat tujuan dan jalani proses. 

"Mahasiswa yang masih berproses di IAIN Madura, pahami dan sadari akan tujuan awal berkuliah. Kemudian, untuk mahasiswa yang akan wisuda, tolong jaga diri dan jaga akhlak. Karena semodern apapun zaman, tetap akhlak yang nomer 1 dan jadilah inspirasi bagi banyak orang," pungkasnya. 

Adapun, Diana Eka selaku lulusan terbaik FEBI menyampaikan, menjadi yang terbaik bukan keinginan, tetapi bagian dari perjalanan kuliah. 

"Target saya bukan menjadi mahasiswa terbaik, tetapi memperoleh ilmu. Usaha saya menjadi beda dari yang lain, seperti aktif dikelas dan mengembangkan keterampilan dikepenulisan," tuturnya (Imdad,Firman,Fashihah/Activita)



0 Response to "FEBI Langsungkan Yudisium Sarjana XII, Zainal Abidin : Sadari tujuan dan jaga akhlak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel