-->

Dema FEBI Dilantik, Wazir Jihad : Harus menjadi pemimpin berintegritas



IAIN Madura, LPM Activita - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar pelantikan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) periode 2022-2023 sekaligus simposium kepemimpinan yang mengusung tema "Restorasi Dema FEBI IAIN Madura Menuju Kepemimpinan yang Berintegritas". Jumat (25/03/22) 

Acara tersebut dilaksanakan di Auditorium Pusat IAIN Madura yang dihadiri oleh Dekan FEBI IAIN Madura, 2 pemateri, RAP Wazirul Jihad sebagai Wakil Ketua PCNU Pamekasan dan Moh. Nasrul sebagai owner Brother Printing sekaligus Alumni Mahasiswa IAIN Madura serta terdapat 36 mahasiswa yang dilantik. 

Di saat acara inti, Wazirul Jihad memaparkan proses atau strategi kepemimpinan yang benar. Agar pemimpin mengetahui tentang integritas kepemimpinan yang berkearifan lokal dan berlandaskan aturan Islam.

"Menjadi generasi penerus, mahasiswa harus menjadi pemimpin yang berintegritas dan amanah seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. selama memimpin dan berdakwah, sebagai upaya perubahan aqidah dan sosial yang lebih baik," tuturnya. 

Ahmad Aldi sebagai Ketua Dema FEBI IAIN Madura periode 2022-2023 mengatakan, dalam kepemimpinannya akan berkinerja sinergi, menerima tantangan, dan membangun rasa kepemilikan. 

"Kepengurusan kami akan terus berkomitmen bersama menjalankan amanah serta tantangan menuju masa depan lebih baik. Kami juga akan bersama pihak lingkungan kampus dalam menegakkan kebenaran ataupun menyelesaikan permasalahan," pungkas mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syari'ah (ES) semester 8 ini. 

Selanjutnya, Zainal Abidin selaku Dekan FEBI IAIN Madura berharap, kepengurusan yang telah dilantik mampu bertanggung jawab dalam menjalankan Program Kerja (Proker).

"Setiap pengurus harus benar-benar mengemban amanah dalam memajukan serta menjaga nama baik Dema FEBI IAIN Madura dan almamater kampus,” ucapnya. (Activita)

0 Response to "Dema FEBI Dilantik, Wazir Jihad : Harus menjadi pemimpin berintegritas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel