-->

KSEI JEBIS IAIN Madura Menggelar Turun Desa dan Tour Lembaga



IAIN Madura, LPM Activita - Sebagai wujud pengamalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, anggota Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam (JEBIS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang dikemas dalam kegiatan Turun Desa dan Tour Lembaga (TDTL) di Desa Panaguan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Senin (21/02/22)

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 15-19 Februari 2022 dengan mengangkat tema "Satu Asa Menuju Sejuta Perubahan". Terdapat kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan, mulai dari bersih-bersih balai desa, shalat berjamaah di masjid, sosialisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pamekaaan, pembuatan produk keripik jagung bersama ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) serta turut mentransfer ilmu dan pengalaman di lembaga pendidikan.

Ahmadullah selaku ketua panitia pelaksana TDTL menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian fokus pada pengembangan UMKM serta pendidikan yang berada di Desa Panaguan.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengamalkan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Maka dari itu, selain mahasiswa mengikuti pendidikan formal juga memiliki tanggung jawab melakukan pengabdian kepada masyarakat," ucapnya.

Berdasarkan kegitan tersebut, terdapat respon positif dari masyarakat.

"Saya sangat senang karena Desa Panaguan di pilih sebagai tempat pengabdian oleh KSEI JEBIS IAIN Madura. Saya harap dari kegiatan ini bisa memberikan dampak luas bagi adik-adik mahasiswa dan pada masyarakat Desa Panaguan khususnya. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagu kita semua," ucap salah seorang perangkat desa yang berada di balai Desa Panaguan.

Abdur Rohman Al Hadifi selaku direktur utama KSEI JEBIS menyampaiakan, "KSEI JEBIS memiliki harapan besar pasca di adakannya pengabdian, yaitu masyarakat bisa menerapkan pelatihan-pelatihan dan sosialisasi yang telah dilakukan. Selanjutnya, lebih memaksimalkan potensi desa yang dapat mengembangkan UMKM agar lebih progres untuk masa jangka panjang guna pemberdayaan ekonomi masyarakat kedepan," tuturnya. (Activita)

0 Response to " KSEI JEBIS IAIN Madura Menggelar Turun Desa dan Tour Lembaga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel