-->

Pengurus Bengkel Sastra 2021-2022 Resmi dilantaik

 


IAIN Madura, LPM Activita - Komunitas Bengkel Sastra (KBS) sukses menggelar acara Pelantikan Pengurus Periode 2021/2022 di Auditorium Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Senin (31/01/2022).

Resepsi pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan ikrar yang dipimpin langsung oleh Pembina Bengkel Sastra, Sahrul Romadhon, dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari demisioner Ketua Umum Bengkel Sastra kepada Ketua Umum terpilih. Di akhir acara, diisi dengan kegiatan pentas seni, seperti musikalisasi puisi, pantomim, tari, dan lain-lain guna memeriahkan acara.

Ketua Umum terpilih, Ainul Jadid menyampaikan, Bengkel Sastra merupakan wadah pengembangan mahasiswa.

"Bengkel Sastra saya anggap sebagai wadah dari segala inspirasi dan aspirasi mahasiswa," ungkapnya.

Ia pun berharap, agar kepengurusan berikutnya tetap mempertahankan komunikasi.

"Semoga kepengurusan berikutnya lebih kompak lagi dan jangan menganggap kecil apa pun permasalahan yang terjadi. Teruslah jalin komunikasi demi Bengkel Sastra ke depannya agar lebih maju dan jaya," pungkasnya.

Senada dengan itu, Arinal Hasanah selaku Ketua Demisioner dalam sambutannya menyampaikan, untuk menuju Bengkel Sastra lebih baik kedepan harus fokus kepada semua program yang sudah dirancang.

"Fokus pada perkembangan Bengkel Sastra. Pertahankan apa yang sudah kita capai dan teruslah berkembang. Untuk pengurus yang sudah dilantik, jadilah pemimpin yang melayani bukan dilayani," tuturnya.

Kaprodi Tbin, Moh. Hafid Effendy berharap, Bengkel Sastra semakin progres dan dapat menghasilkan karya.

"Saya harap, di akhir tahun nanti Bengkel Sastra dapat menghasilkan produk seperti di tahun-tahun sebelumnya," harapnya.

Acara tersebut mengusung tema "Reinkarnasi Bengkel Sastra Menuju Pemuda Berkeadaban." Dihadiri oleh Pembina Bengkel Sastra, Ketua Program Studi (Kaprodi) Tadris Bahasa Indonesia (Tbin), jajaran dosen Tbin, Organisasi Mahasiswa (OrMawa), mahasiswa TBIN lintas angkatan, serta demusioner Pengurus Bengkel Sastra Periode 2021/2022. (Activita/Mdnyah)



0 Response to "Pengurus Bengkel Sastra 2021-2022 Resmi dilantaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel