-->

Tidak Terima dengan Keputusan Dekan, Gempa Lakukan Aksi



IAN MADURA_LPM Activita- Gerakan Mahasiswa Penyambung Aspirasi ( Gempa ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura lakukan aksi di Depan Gedung Rektorat untuk meminta kebijakan Rektor atas tindakan Dekan Fakultas Tarbiyah. Jum’at 31/12/2021.

Idrus Ali, sebagai Ketua Kordinator Lapangan (Korlap) meminta Rektor untuk mendatangkan Dekan Fakultas Tarbiyah, MKPP (Majelis Kehormaan Penyelenggara Pemilwa), dan Wakil Dekan 3 (Wadek 3) untuk bertanggung jawab atas keputusan yang dilakukan.

“Kami datang ke sini untuk berdialektika secara baik-baik. Mari datangkan Dekan, MKPP, Wadek 3, yang tidak becus, yang hanya membingungkan mahasiswa, keberpihakannya tidak jelas,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Sema Fakultqas Tarbiyah menyatakan, tidak akan ada pengulangan kegiatan pemilwa, maupun kongres dari awal.

“Kami selaku penyelenggara akan tetap sebagaimana mestinya. Ketika kongres ini diulang, maka akan merembet kesemuanya, seluruh konsekuensi dari awal dan juga yang dikejar deadline, dan kemungkinan besar Fakukltas Tarbiyah tidak ada ketuanya,” ucap mahasiswa Tadris Bahasa Ingrs ( TBI) itu.

“Dekan tidak mempunyai hak untuk mengulang dari awal, Dekan hanya menerima berkas-berkas yang sudah menjadi ketetapan dari KPU. Seharusnya yang berwenang sekarang ini adalah KPU,” Imbuhnya.

Wakil Dekan 3 menjelaskan, keputusan yang diambil kemarin dikarenakan menghindari pertikaian. Selanjutnya MKPP menegaskan bahwasannya tuntutan yang kemarin belum diterima sepenuhnya,.

“Kami belum menerima tuntutan tersebut secara tuntas, kami akan melakukan mediasi pada sidang yang akan dilaksanakan pada hari selasa nanti. Tandatangan Dekan Fakultas Tarbiyah kemarin belum clear, kalau yang sudah ditetapkan benar, maka jangan diutak-atik lagi. Namun jika ada yang mengganjal, perlu adanyan perbaikan,” tegasnya.

Sedangkan Rektor IAIN Madura, Moh. Kosim mengkonfirmasi, Dekan Fakultas Tarbiyah tidak bisa hadir dikarenakan ada keperluan lain.

“ Dekan fakultas Tarbiyah tadi pagi menghubungi saya, katanya beliau tidak bisa hadir karena ada undangan manten ke Sampang,” jelasnya kepada peserta aksi.

Adapun tuntutan yang diajukan oleh Gempa adalah sebagai berikut; Dekan wajib menyetuju hasil sidang Sema Fakultas Tarbiyah dan ketetapan KPU, Dekan wajb menyetujui hasl sidang paripurna Sema Fakultas Tarbiyah dan ketetapanKPU, Dekan atu MKPP wajib menolak diadakan kongres ulang dan pendaftaran ulang bakal calon ketua ormawa Fakltas Tarbyah, Dekan wajib menghargai KPU dalam menjalankan tuga sebagai KPU Pemilwa Fakultas Tarbiyah yang sudah hampir selesai dalam menjalankan tugas dengan ketetapan calon, Dekan wajib menerima berkas calon yang sudah terpilih secara de jure dan de facto tanpa interpensi dari kelompok lain tanpa ada sidang kembali, Dekan tidak akan mengubah SK KPU Pemilwa Fakulas Tarbyah meski di nterpensi dari pighak manapun. (Nrul/Zlfa/Activita)




0 Response to "Tidak Terima dengan Keputusan Dekan, Gempa Lakukan Aksi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel