-->

UKK Pramuka IAIN Madura Ikuti Perkemahan Wirakarya Nasional



IAIN Madura, LPM Activita – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mendelegasikan 20 anggota Pramuka pada acara Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan se-Indonesia yang di selenggarakan sejak tanggal 9 hingga 14 November 2021 di Palembang. 

Kegiatan ini diikuti oleh 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia dan IAIN Madura menjadi salah satunya. Kegiatan perkemahan yang memiliki tujuan memberikan wadah diskusi terhadap permasalahan pramuka penegak dan pedega di perguruan tinggi keagamaan se-Indonesia tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Wisma Atlet Jakabaring Palembang Sumatera Selatan dengan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang sebagai tuan rumah.

Upacara pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan se-Indonesia (PWN PTKI) ke-XV ini turut dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pramuka IAIN Madura dalam mengikuti dan mensukseskan kegiatan nasional tersebut sebagai perwakilan Pramuka Madura dan salah satu kontingen dari Jawa Timur. Civitas Akademika IAIN Madura turut bangga bahkan Rektor IAIN Madura dan Warek 3 IAIN Madura ikut mendampingi para adika Pramuka selama di Palembang. 

Pada kesempatannya, Moh. Kosim menyampaikan harapannya kepada kontingen. “Jaga nama baik almamater, dan jaga protokol kesehatan serta terus berusaha untuk kompetitif dan religius," harap Rektor IAIN Madura tersebut.

Sementara, Mad Sa'I, selaku Pembina Putra UKK Pramuka menuturkan bahwa kegiatan ini sangat mendukung proses mahasiswa terkhusus yang bergabung di UKK Pramuka IAIN Madura karena kegiatan ini mengusung tema 'Konsistensi dalam Moderasi Beragama, Berkarya untuk Bangsa. "Di sini proses kalian sangat didukung, sebagaimana yang sudah ada di tema," ujarnya. 

Moh. Faruk Firmansyah selaku Ketua Dewan Racana Putra, berharap agar kegiatan ini dapat menjadi ajang bertukar ilmu pengetahuan dan pengalaman kepada warga Pramuka IAIN Madura melalui representasi duta racana /elegasi yang berproses di PWN PTK baik yang daring maupun luring. "Semoga acara ini bisa menjadi ajang kalian bertukar ilmu pengetahuan, " pungkasnya.

Diketahui, dalam anggota yang didelegasikan oleh UKK Pramuka IAIN Madura terdapat 8 peserta luring dan 12 peserta daring. (Activita/Khairatunnisa')





0 Response to "UKK Pramuka IAIN Madura Ikuti Perkemahan Wirakarya Nasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel