-->

Peringati Hari Jadi ke-5, Bengkel Sastra Kemas dengan Meriah

 


IAIN Madura, LPM Activita- Senin, 15 November 2021 (malam). Bengkel Sastra Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura rayakan hari jadi ke-5 di Pendopo kebudayaan, Jl. Jokotole, Rw. 06, Barurambat Timur, Kec. Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.

Acara yang dimulai jam 19.00 WIB itu, dihadiri oleh Pembina bengkel sastra, sekretaris Prodi Tadris Bahasa Indonesia (Tbin), Dosen Tbin, senioritas & anggota bengkel sastra.

Agus Purnama Ahmad Putikat Yanto menuturkan, setiap segala hal pasti ada sejarahnya dan tidak boleh melupakan sejarah itu.

"Kita harus ingat pendahulu kita, sebelum bengkel sastra berumur 5 tahun pasti ada orang orang yang berjasa sehingga berada dititik ini, kita tidak boleh melupakan,"tuturnya.

Lebih lanjut, Sekretaris prodi Tbin itu berharap, bengkel sastra dapat menjadi wadah yang menghasilkan anggota produktif.

"Semoga semakin dewasa, semakin jaya & solid, saya tunggu lahirnya sastrawan besar, lahirnya penulis besar dari bengkel sastra,"harapnya.

Senada dengan harapan Agus, Pembina bengkel sastra, bergarharap, anggota bengekel sastra dapat mengembangkan dua faktor, yaitu internal dan eksternal.

"Ada dua hal yang perlu kita kembangkan, yaitu internal dan eksternal. Dari sisi internal, saya harap semua saling memahami, saling membantu, saling mengembankan diri agar visi misi dari sebuah organisasi itu terwujud. Kemudian, dari eksternal, harapan kami tetap jalin silaturrahmi dengan sesama Bengkel sastra antar kampus," harap Sahrul Rhomadan.

Selain itu, Ketua Bengkel sastra berpesan, untuk jadi yang terbaik tidaklah mudah, harus melalui proses yang jalannya tidak mudah.

"Untuk kita menjadi bintang di atas bintang untuk kita bisa jadi yang terbaik kita harus melalui proses dan proses, tidak bisa langsung bisa ada di wadah istimewa," pesannya saat sambutan.

Luluk mengatakan, segala hal yang sudah dilakukan oleh anggota merupakan harapan dari bengkel sastra.

"Apa yang yang sudah kita capai pada malam hari ini adalah mimpi dari bengkel sastra,"ucap ketua panitia.

Diketahui, dalam acara tersebut terdapat penobatan anggota terbaik bengkel sastra.  Anggota teraktif diberikan kepada Ainul jadid & anggota yang paling banyak menghasilkan karya Fahrur Rozi. (Activita/Afifah)


0 Response to "Peringati Hari Jadi ke-5, Bengkel Sastra Kemas dengan Meriah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel