-->

Menjelang Pemilihan Ormawa, Sema Institut Bekali Mahasiswa

IAIN Madura, LPM Activita- Senat Mahasiswa (Sema ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan Dialog Demokrasi Sekaligus Launching PO: Pedoman Penyelenggara Tertib Administrasi (PPTA). Senin, 22 November 2021.

Acara yang dilaksanakan di Auditorium utama tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor 3 ( Warek 3 ), Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febi) , perwakilan Organisasi mahasiswa ( Ormawa ) dan peserta dialog demokrasi.

Ketua Sema Institut mengungkapkan, tujuan diadakannya dialog demokrasi adalah untuk memberikan bekal kepada mahasiswa.

"Tujuan dan harapan pelaksanaan kegiatan dialog demokrasi ini adalah menjelang pelaksanaan pemilihan ormawa IAIN Madura, mengintensifkan pendidikan politik bagi mahasiswa. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa kian paham akan proses demokrasi di kampus maupun luar kampus dan mau terlibat aktif dalam penyelenggaraan pemilihan ormawa, salah satunya dalam bentuk menggunakan hak pilihnya secara sadar dan dengan perhitungan yang matang," ungkap Rohim.

Disisi lain, Mohammad Hasan, dalam sambutannya mengungkapkan tentang keharusan sema dalam mengadakan acara ini.

"Dialog ini merupakan suatu keniscayaan yang diadakan oleh Sema, mengingat peralihan kepemimpinan di IAIN ini sebentar lagi akan pindah alih pada tahun 2022," ungkapnya.
Lebih lanjut, Warek 3 itu menambahkan, pihaknya berterima kasih pada Sema Institut atas terbitnya PPTA di IAIN Madura.

"Saya mengucapkan terimakasih pada Sema Institut atas terbitnya Pedoman penyelenggara Tertib Administrasi IAIN Madura, karena sebelumnya tidak pernah ada PPTA di IAIN Madura," imbuhnya. (Activita/Rosita).

0 Response to "Menjelang Pemilihan Ormawa, Sema Institut Bekali Mahasiswa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel