-->

Tingkatkan Wawasan, Kompas Adakan Dialog Astronomi



IAIN Madura, LPM Activita - Komunitas Pelajar Astronomi (Kompas) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan dialog astronomi dengan tema "Kisah Rasul dalam Perspektif Astronomi", berlokasikan di Auditorium Mini Fakultas Tarbiyah IAIN Madura, Ahad (31/10/2021).

Hosen, selaku pembina Kompas sangat berharap kegiatan yang berlangsung bisa berlanjut ke depannya.

"Harapan saya, kegiatan ini tetap berlanjut serta acara seperti pelatihan menentukan awal bulan dan arah kiblat juga bisa dilakukan," tutur dosen Fakultas Syari'ah ini.

Sementara, Ahmad Muzayyin, selaku ketua umum Kompas menuturkan, dengan diadakannya acara dialog astronomi ini diharapkan agar ilmu Falak banyak diminati untuk dipelajari sedalam-dalamnya. Keberadaan ilmu ini bisa diketahui oleh masyarakat dari berbagai manfaat.

"Ilmu Falak ini langka, banyak manfaat dalam keberadaannya, dan tidak hanya tentang Rukyatul Hilal saat penetapan awal  bulan Ramadhan dan Idul Fitri," ujar Ach.Muzayyin, selaku ketua umum Kompas.

Mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) ini pun menambahkan harapan besarnya sebagai ketua Kompas terkait keberlangsuangan perjalanan komunitas ini ke depannya.

"Harapan besar saya komunitas ini mampu bersaing dengan organisasi lainnya, mulai dari intelektual dan lain sebagainya. Ada dua sistem dari saya, yaitu yang pertama, dalam hidup tidak ada tombol backspace seperti keybord komputer, jadi jangan pernah memberikan waktu berlalu dengan sia-sia. Kemudian kedua, jangan takut untuk memulai hal yang tidak tahu, karena semakin kamu takut maka semakin pula kamu akan ketinggalan," tegas Mahasiswa semester 5 ini.

Di samping itu, acara tersebut juga memperoleh respon positif dari mahasiswa sekaligus peserta. Fatimatuz Zahro salah satunya, dia merasa sangat terbantu. 

"Dengan acara ini saya merasa bisa berhati-hati dalam beribadah. Sebab, saya bisa belajar menentukan arah kiblat dari kegiatan tersebut, " pungkas mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 3 itu.

0 Response to "Tingkatkan Wawasan, Kompas Adakan Dialog Astronomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel