-->

Tingkatkan Intelektual, HMPS TIPS Adakan Olimpiade IPS se-Madura


IAIN Madura, LPM Activita - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan Olimpiade Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Madura di Auditorium IAIN Madura. Ahad (3/10/2021).

Olimpiade yang mengusung tema "Membangun Integrasi dan Potensi Tunas Muda Indonesia Melalui Olimpiade IPS se-Madura" itu, di hadiri oleh para dosen dibawah naungan TIPS, Ketua Prodi (Kaprodi) TIPS, serta 165 peserta delegasi dari berbagai SMP yang ada di Madura.

Mohammad Zaini selaku Ketua Umum HMPS TIPS menyampaikan, tujuan diadakannya acara adalah sebagai jembatan bagi siswa agar terus menggali potensi yang dimiliki.

"Olimpiade IPS ini diadakan sebagai wadah bagi pelajar Madura untuk mengembangkan intelektualitas serta potensinya melalui lomba ini," tuturnya.

Disisi lain, salah satu peserta dari SMPN 1 Sampang mengapresiasi tinggi pelayanan serta fasilitas yang telah diberikan oleh panitia.

"Pelayanan yang sangat ramah, dan fasilitas yang diberikan sangatlah kami suka," ujar siswa yang akrab dipanggil Zaky.

Ia berharap, acara seperti ini tetap dilaksanakan supaya bisa dijadikan sebagai ajang pengembangan diri.

"Semoga dengan lomba ini, saya bisa lebih mematamgkan dan mengembangkan diri," harapnya.

Selaras dengan harapan Zaky, Agung Dwi Bahtiar El Rizaq selaku perwakilan dari Kaprodi berharap, dengan diadakannya kegiatan olimpiade dapat menambah jalinan baik dan relasi.

"Mari kita tingkatkan persaudaraan dengan tujuan dapat meningkatkan sumber daya manusia kita," tandasnya. (Frhn)



0 Response to "Tingkatkan Intelektual, HMPS TIPS Adakan Olimpiade IPS se-Madura"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel