-->

Rayakan Anniversary yang ke-23, HMPS HKI Adakan Lomba Simulasi Akad Nikah



IAIN Madura, LPM Activita - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Keluarga Islam (HKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan lomba simulasi akad yang bertema "Sakinah Bersamamu" yang diikuti oleh mahasiswa HKI angkatan 2019 - 2021. Jum'at (8/10/2021).

Pelaksanaan lomba ini sebagai bentuk ekspresi rasa syukur, karena bisa merayakan anniversary HMPS HKI yang kedua puluh tiga. Acara ini juga di konsep dengan beberapa perlombaan yaitu salah satunya Lomba Akad Pernikahan, dilanjut LKTI dan setelah itu Inagurasi HMPS HKI nanti yang ke 23th.

Ali Topan selaku Ketua Umum HMPS menyatakan, acara yang dikemas dengan lomba akad nikah ini salah satu maksud dan tujuannya adalah minimal Mahasiswa HKI bisa dan tau untuk menyelenggarakan akad nikah kelak.

“Momentum kali ini bertasakkur mengenang sejarah, harapan besar, minimal tau mengimplementasikan ilmu khususnya dibagian menyelenggarakan akad nikah/pernikahan dari ta'aruf sampai resepsi,"ungkapnya.

Lio Widodo selaku ketua panitia mengatakan, untuk terlaksanya acara pasti mebutuhkan yang namanya persiapan agar acara berjalan dengan lancar.

"Dalam persiapan lomba ini alhamdulillah tidak ada kendala, tidak ada pembatasan peserta dan tamu undangan. Namun tetap mengikuti protokol kesehatan," ungkapnya.

Disisi lain, salah satu peserta dari lomba tersepbut mengaku sangat senang dengan lomba yang diadakan kali ini.

"Saya sangat senang dalam mengikuti lomba ini. Semoga melalui lomba ini, saya bisa mempersiapkan diri untuk kedepannya ketika akan menikah." Ujar mahasiswi yang akrab dipanggil Novi.

Acara ini juga disambut langsung oleh Ketua Program Studi (Kaprodi), ia memberikan banyak ucapan terima kasih serta harapan untuk bisa mengambil manfaat dengan adanya momen acara ini.

“Mudah mudahan menjadi momentum, menjadikan diri untuk menambah pengalaman dalam mengelola organisasi." Harap Abdul Jalil. (Activita/rrun)

0 Response to "Rayakan Anniversary yang ke-23, HMPS HKI Adakan Lomba Simulasi Akad Nikah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel