-->

GenBI IAIN Madura Ikuti World Clean Up Day



IAIN Madura, LPM Acitivita - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengikuti World Clean Up Day yang dilaksanakan oleh Kelompok Peduli Mangrove Madura (KPMM) di Pantai Wisata Padelegan, Pademawu.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Desa Padelegan dengan tema "Bersatu Untuk Indonesia Bersih".Minggu (26/09/2021).

Acara yang dilaksanakan dari tanggal 12-30 September 2021 tersebut dihadiri oleh kepala Desa Padelegan, mahasiswa, serta masyarakat umum.

Ibu Endang, selaku ketua panitia kegiatan mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada para partisipan kegiatan tersebut.

"Terimakasih atas kehadiran dan partispasi dari para hadirin semuanya pada event terbesar hari ini," ucapnya.

Senada dengan itu, Moh. Esom Moruddin A, selaku ketua umum GenBI Komisariat IAIN Madura mengatakan, sangat mengapresiasi acara yang di adakan oleh KPMM.

"Saya sangat senang menyambut adanya acara ini, karena dengan adanya acara ini kita bisa belajar banyak hal, belajar memerdekakan lingkungan dari sampah, belajar pentingnya bekerjasama tim," tuturnya.

Sementara itu, ketua KPMM menuturkan konsep kegiatan tersebut memilih dan memilah sampah yang dibersihkan.

"Dalam kegiatan tahun 2021, kembali memanggil terhadap semua elemen untuk bergerak bersama-sama dalam membersihkan sampah dan memilah sampah," ujarnya.

Selanjutnya, Ia juga berharap, dengan memilah sampah dari rumah makan ekonomi akan semakin meningkat.

"Harapan untuk kedepannya adalah kegiatan World Clean Up Day ini dapat diikuti oleh semua elemen masyarakat, bukan hanya instalasi atau komunitas saja. Supaya dapat meningkatkan Kesadaran masyarakat untuk tidak buang sampah sembarang," harap mahasiswa semester 7 tersebut. (Fatm/Activita)

0 Response to "GenBI IAIN Madura Ikuti World Clean Up Day"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel